Bagikan:

JAKARTA - Anders Colsefni dan Jeffrey Nothing, masing-masing vokalis orisinal Slipknot dan Mushroomhead, jadi bintang tamu dalam Breaking The Fallen, single baru milik unit metal Selandia Baru, Kaosis.

Breaking The Fallen adalah lagu nu-metal progresif yang menampilkan vokal parau Anders yang menyayat hati dan lirik kuat pada bagian bridge.

Sementara itu, Nothing membawakan chorus yang melonjak dengan agresi melodi khasnya. Dua suara yang garang saling melengkapi dan kontras, bersama-sama menciptakan pengalaman yang sangat mendalam dan sadis.

Benih dari kolaborasi musik khusus ini digagas kali pertama pada 2014 untuk album Mushroomhead, The Righteous and the Butterfly. Namun, karena masalah penjadwalan, rencana tersebut tidak pernah terjadi.

"Jeff dan saya melihat melakukan ini bertahun-tahun yang lalu, tetapi Xen dan gerombolan Kaosis yang memungkinkan semuanya. Jeff adalah vokalis yang hebat dan sungguh luar biasa akhirnya bekerja dengannya," Anders berkata, dikutip dari Blabbermouth. Jumat.

Adapun video klip untuk Breaking The Fallen terinspirasi dari film klasik cyberpunk tahun 1980-an dan direkam seluruhnya di layar hijau selama pandemi COVID-19.

Xen, vokalis Kaosis sekaligus sutradara video klip ini adalah penggemar berat "Robocop" dan dia membawa semangat untuk film ini ke dalam videonya.

"Breaking The Fallen adalah tentang ketekunan melalui trauma untuk menjadi manusia yang lebih kuat dan tangguh," kata Xen tentang tema lirik lagu Breaking The Fallen.

Lagu ini juga menampilkan turntables dari DJ Storm yang paling dikenal untuk karyanya dengan Eminem, Public Enemy , dan Ice-T. Storm menambahkan lapisan goresan era keemasan yang agresif ke soundscape-nya.

Breaking The Fallen adalah single dari album kedua mendatang Kaosis, We Are The Future. Upaya tersebut menampilkan Jeremiah Stratton (American Head Charge) pada drum dan Peredur Ap Gwynedd (Pendulum) pada gitar.