Bagikan:

JAKARTA - Drive melepas lagu Akulah Dia (New Version).

Keputusan Drive untuk merilis ulang lagu ini dengan vokalis baru, Axl Ramanda, pastinya bukan tanpa alasan.

Menggantikan posisi Arizki, vokalis sebelumnya, kehadiran Axl di tubuh Drive mendapat respons positif dari para Drivemaniacs (sebutan fans DRIVE) dan masyarakat Indonesia.

Sejak Januari 2023, Axl Ramanda resmi sebagai personel Drive. Masuknya Axl dengan range vokal yang lebar dan karakter vokal yang kuat, membuat Drive merasa lebih bebas dalam bereksplorasi.

Lagu- lagu lama Drive pun menjadi lebih segar dan membuat penampilan mereka di panggung jadi lebih keren.

“Awalnya enggak ada niatan untuk mencari vokalis baru. Drive dan Axl pernah berkolaborasi untuk konten YouTube di era pandemi dulu sekitar tahun 2021. Di bulan Oktober 2022, kebetulan ada satu event yang sudah kontrak, tapi Arizki mendadak sakit," ungkap Dygo, bassis Drive, dalam keterangannya.

"Lalu manajemen Drive menawarkan Axl untuk menggantikan, dan jadwalnya cocok. Konser saat itu berlangsung sangat menyenangkan, bahkan beberapa pihak menyatakan Axl terlihat sangat cocok sebagai vokalis Drive," lanjut dia.

"Tidak lama setelah itu, kita memutuskan untuk mencari vokalis tetap. Karena memang sebenarnya Arizki juga bukan vokalis tetap Drive dan hanya sementara mengisi kekosongan vokalis saja. Lalu kita coba tawarkan ke Axl untuk masuk sebagai personel, dan dia bersedia."

Sementara itu, bagi Axl, bisa menjadi bagian salah satu band besar di Indonesia ini merupakan kesempatan langka dan tanpa pikir panjang, ia pun menyambut baik kepercayaan yang datang kepadanya tersebut.

“Rasanya jadi vokalis baru Drive itu pastinya senang banget dan bangga, bisa jadi bagian dari Drive yang kita tahu adalah band besar yang mempunyai banyak lagu hits dan juga sebuah band yang memiliki karakter musik yang kuat," tutur dia.

Lagu Akulah Dia sendiri diciptakan oleh gitaris Bhusdeq (Budi Drive Rahardjo) dan pertama kali dirilis Drive pada tahun 2010.

Sebuah lagu yang menjadi jagoan dari album ketiga Drive yang mengisahkan tentang ungkapan seorang pria yang ingin menyadarkan teman wanitanya bahwa dialah pria impian yang selama ini yang dicari oleh sang wanita.

Kini 13 tahun kemudian, Drive merilis ulang lagu ini dengan aransemen yang berbeda dan dengan vokal Axl Ramanda yang luar biasa, membuat lagu ini terdengar lebih bertenaga dari versi sebelumnya.

Akulah Dia adalah salah satu lagu Drive yang paling pas untuk merepresentasikan musik Drive sesungguhnya: kental dengan sound gitar overdrive, up-beat tempo, tema lirik yang unik, serta aransemen yang modern.