Prambanan Jazz Festival 2023 <i>Day 2</i>: Magnet MALIQ & D'Essentials dan Megahnya Kostum Reza Artamevia
Musisi senior, Reza Artamevia tampil megah dengan kostum ala ratu (Dok. Prambanan Jazz Festival)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Tripico Rasta, Ardhito Pramono, Tiara Andhini dan Arsy Widianto, MALIQ & D'Essentials, HIVI!, Kahitna dan Reza Artamavia tampil pada hari kedua gelaran Prambanan Jazz Festival 2023, Sabtu, 8 Juli.

Meski kompleks Candi Prambanan, Daerah Istimewa Yogyakarta diguyur hujan saat MALIQ & D'Essentials, HIVI! tampil, ribuan penonton tetap antusias menyambut artis-artis pujaan mereka.

MALIQ & D'Essentials (Dok. Prambanan Jazz Festival)

Menurut data yang dirilis penyelenggara, jumlah pengunjung Prambanan Jazz Festival 2023 pada hari kedua hampir mencapai kapasitas maksimal sebanyak 5 ribu orang.

Saat Tiara Andini dan Arsy Widianto naik panggung pada jam prime time (pukul 18.00-19.00), dengan latar belakang Candi Prambanan yang terlihat jelas ditambah lampu panggung yang sudah bisa dimainkan secara maksimal, penonton yang menjejali venue benar-benar disuguhi penampilan mewah.

Tiara Andini dan Arsy Widianto (Dok. Prambanan Jazz Festival)

Sementara itu, dari barisan penampil mancanegara, nama Scott Bradlee's Postmodern Jukebox menjadi satu-satunya bintang malam itu mengingat Ruth B sudah dipastikan batal tampil. 

Mengusung jazz dan pop bernuansa vintage, Scott Bradlee's Postmodern Jukebox yang berdiri sejak 2011 jadi pusat perhatian sekaligus mampu menunjukkan kelasnya sebagai grup musik kelas dunia.

Scott Bradlee's Postmodern Jukebox (Dok. Prambanan Jazz Festival)

Pada ujung festival hari kedua, Reza Artamevia tampil sebagai penutup acara. Kualitas vokalnya memang sudah naik turun, tapi Reza tetap tampil total di mana salah satunya dengan mengenakan kostum panggung ala ratu yang sangat megah.

Prambanan Jazz Festival 2023 menampilkan 12 musisi internasional dan 60 musisi Indonesia.

“Ya rencana awal sih ada 9 internasional artis, dan 60 artis Indonesia, supaya kalau dijumlah bisa seperti angka cantik 69 (enam puluh sembilan) seksi lah angkanya. Tapi ternyata lebih dari perkiraan, ada 12 internasional artis yang kita hadirkan untuk PJF Lovers tahun ini,” kata Anas Alimi, Founder Prambanan Jazz Festival dan Rajawali Indonesia, dalam konferensi pers 6 Juli.

Prambanan Jazz Festival 2023 diselenggarakan selama dua pekan pada tanggal 7, 8, 9 Juli dan 14, 15, 16 Juli di Lapangan Brahmana dan Wisnu, Candi Prambanan, Yogyakarta.

Pada hari ketiga penyelenggaraan, Minggu, Seafret, Kahitna, Dewa 19 feat Ello & Virzha, Kla Project (Klakustik), Denny Caknan, Java Jive, Kunto Aji, Yura Yunita, Tardigrada akan tampil mulai pukul 13.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Antusiasme penonton pada hari kedua Prambanan Jazz Festival 2023 (Dok. PJF)