Lana Del Rey Melepas Lagu Primadona TikTok, <i>Say Yes to Heaven</i>
Lana Del Rey (Dok. Lana Del Rey)

Bagikan:

JAKARTA - Lana Del Rey merilis karya 'baru' bertajuk Say Yes to Heaven sebagai single mandiri mengikuti album penuh Did You Know That There’s A Tunnel Under Ocean Blvd yang hadir beberapa waktu lalu.

Penggunaan tanda kutip mengenai kebaruan lagu ini bukan tanpa sebab. Ya, Say Yes to Heaven pertama kali bersirkulasi di internet sebagai leaked content, dan TikTok menyerap kebocoran tersebut yang justru menghasilkan demand dan antisipasi yang semakin kuat dari para penggemar terhadap lagu ini.

Mengenai jejak hidup lagu ini, Say Yes to Heaven lahir pada tahun 2012 setelah penulisan lagu yang dibantu oleh Rick Nowels.

Lalu, pada tahun 2016, bagian-bagian lagu ini mulai bocor di internet, dan versi penuh dan panjangnya bocor pada tahun 2020.

Sebagai pembeda dari versi bocor tersebut, kini Del Rey menyematkan gitar elektrik sebagai elemen kuat, tapi tetap berusaha untuk mempertahankan mood yang ada dalam versi tadi awal.

Sementara itu, trek kedua lagu ini seperti menjawab tren TikTok belakangan, di mana lagu-lagu di-remix supaya dipercepat atau diperlambat sekaligus bisa dilihat sebagai cara Del Rey dalam menghormati tempat di mana lagu ini pertama populer dengan membuat Say Yes to Heaven – Sped Up.

Single terbaru Lana Del Rey ini sudah bisa didengar di digital streaming platforms, sekaligus sebagai lagu untuk dipakai sebagai ornamen konten di aplikasi-aplikasi media sosial.