The Changcuters Siapkan Lagu Baru, Sesi Workshop Segera Dimulai
The Changcuters (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Band The Changcuters akan meluncurkan lagu baru yang dijadwalkan hadir ke ruang dengar para penikmat musik di Indonesia pada tahun ini.

"Kostum baru dirilis Januari kemarin, bertepatan akan merilis lagu baru Inshaallah di tahun ini. Jadi semuanya serba baru di tahun ini," ujar pembetot bas Dipa Nandastyra Hasibuan atau akrab disapa Dipa dikutip dari Antara, Kamis.

Dipa mengatakan saat ini band-nya baru menyelesaikan pembuatan materi lagu dan memasuki proses rekaman. Setelahnya, mereka berencana mengadakan workshop sembari berbagi jadwal antara kegiatan off air.

"Setelah beres workshop diusahakan dalam waktu dekat masuk studio rekaman. Kami selesaikan dulu satu atau dua lagu," kata dia.

Dalam kesempatan itu, vokalis band Mohammad Tria Ramadhani atau akrab disapa Tria mengungkapkan rencana para personel band melakukan rekaman sembari tur dan mengisi di festival-festival musik di suatu kota apabila nantinya tak memiliki cukup waktu.

Berbicara lagu, dia mengatakan khususnya bagi penikmat lagu-lagu The Changcuters akan merasakan hal baru. Tria tak memberikan informasi detil mengenai lagunya tetapi hanya memastikan genrenya masih sesuai dengan citra The Changcuters.

Tria, Dipa bersama tiga rekan mereka yakni Muhammad Iqbal, Arlanda Ghazali Langitan dan Erick Nindyoastomo pada awal Juli mendatang akan menjadi pengisi dalam festival musik yang dijadwalkan digelar di Lapangan Brigif Cimahi, Jawa Barat.

Band rock yang terbentuk pada tahun 2004 itu bahkan sudah menerima tawaran tampil hingga akhir tahun 2023.

"Alhamdulillah jadwal kami sampai akhir tahun sudah terisi karena banyaknya event setelah pandemi dan kami menjadi bagian dari setiap event itu," demikian kata Dipa.