Bukan Lagi Soal Cinta, Difki Khalif Ingin Buat Lagu yang Bermakna
Difki Khalif (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi sekaligus pencipta lagu Difki Khalif meluncurkan lagu baru bertajuk Denah Rumahmu belum lama ini.

Lagu ini menceritakan tentang ungkapan perasaan seseorang terhadap kekasihnya dan memahami semua hal mengenai kekasihnya tersebut. Dalam lagu tersebut, Difki memposisikan dirinya sebagai rumah untuk pasangannya.

“Ini single kelima. Gua pengin buat lagu yang bukan lagi soal cinta, tetapi ada maknanya (mengenai kehidupan),” kata Difki dikutip dari Antara, Rabu.

Selama proses pembuatan lagu Denah Rumahmu, Difki mengatakan sudah membuat 8 buah lagu lainnya untuk persiapan penampilan musik terbarunya. Ia pun memilih Denah Rumahmu sebagai lagu terbarunya tersebut karena komposisi nada dan lagunya yang menarik.

Baginya, proses tersulit dalam pembuatan lagu tersebut adalah pembuatan liriknya karena ia tidak ingin hanya sekadar membuat lirik percintaan saja. Difki pun membuka kembali lembaran lirik yang sudah pernah ia tulis dan memadukannya dengan alunan musik buatannya hingga terciptalah lagu “Denah Rumahmu.”

“Pas udah mulai banyak lagu yang dirilis, mungkin nanti akan dikumpulin menjadi satu album,” kata Difki.

Difki berharap lagu barunya tersebut dapat membuat masyarakat selalu ingat akan rumahnya sendiri, termasuk orang tua, dan dapat mewakili mereka terhadap arti dari rumah itu sendiri. Lagu Denah Rumahmu dapat didengarkan melalui aplikasi musik Spotify, YouTube Music, Noice, dan aplikasi lainnya.

“Mudah-mudahan bisa mewakili dan bisa balik menghangati rumah kita sendiri,” ujarnya.

Ke depannya, Difki berencana untuk membuat album untuk karya-karyanya tersebut. Namun, ia masih belum mengetahui rincian waktu peluncurannya dan berharap dapat segera dilaksanakan tahun depan.

Kini, Difki tengah disibukkan untuk jadwal promosi lagu Denah Rumahmu dan penampilan musiknya di beberapa acara. Selain itu, ia juga memiliki kanal puisi naratif berjudul Goebah dan dapat didengar melalui aplikasi musik Spotify.