Bagikan:

JAKARTA - Ayuenstar, penyanyi jebolan Indonesian Idol TOP 4 Season 9 tahun 2018 kembali dengan single baru berjudul Titik Buntu.

Lagu yang ditulis oleh Ayuenstar sendiri berdasarkan pengalaman pribadinya ini, bercerita tentang sebuah hubungan yang sudah berada di ujung permasalahan yang tak terselesaikan.

Hadir dengan genre pop ballad dengan melodi musik yang menggambarkan kekecewaan hati sang penyanyi akan hubungan yang sedang di alaminya, mengajak kita menikmati baik demi bait lagu ini yang di mulai dengan petikan gitar sendu dan dikuti suara Ayu yang bernyanyi dengan syahdu.

“Kalian pernah enggak berada di hubungan yang sudah stuck dan masalah yang ada udah enggak ada solusinya. Padahal awalnya kita sudah berekspektasi bahwa dia orang yang tepat dan akan bahagia dengannya," kata Ayu, sapaannya, dalam keterangan resmi.

"Kemudian hubungan hancur karena pemikirannya yang sudah tak sejalan dan hati yang sudah tidak bisa disatukan lagi. Akhirnya memutuskan untuk pergi dan baru sadar ternyata saat bertemu dia dulu, memang sedang merasa berada di titik terbawah kehidupan," lanjut dia.

"Bukannya orang ini menjadi obat untuk kita dan menyusun kepingan yang sudah hancur malah membuat semakin terpuruk dan merasa sehancur-hancurnya. Kurang lebih perasaan ini yang ingin di gambarkan di lagu ini."

Meski proses pengerjaan lagu ini cukup cepat dilalui Ayu, namun ia mengakui lagu ini lebih sulit ia nyanyikan dibanding lagu-lagu sebelumnya.

“Lagu ini punya tingkat kesulitan tersendiri, yaitu bagaimana bisa tetap menyanyikan lagunya dengan enak namun dengan penghayatan yang tepat,” ujar penyanyi berhijab yang memiliki karakter suara serak yang khas dan jago ngerap ini.

Titik Buntu adalah tindak lanjut dari tiga single yakni Swagger, Heart Is Dying, dan Manusia Putus Asa yang sudah dirilis sebelumnya. Lagu ini sudah tersedia di seluruh platform musik digital.