Noel Gallagher Bilang Musik The 1975 Bukan Rock tapi 'Sampah'
Noel Gallagher (Instagram @themightyi)

Bagikan:

JAKARTA - Noel Gallagher memberi pendapat tentang kondisi rock modern dan menegaskan bahwa dia bukan penggemar The 1975.

Dalam episode terbaru dari seri In Conversation NME, Noel ditanya apakah dia merasa musiknya dengan Oasis memiliki banyak pengaruh pada musisi saat ini.

Dia lantas mengatakan dirinya merasa musik gitar telah menjadi "terpinggirkan". Dia juga membantah anggapan The 1975 sebagai band rock.

"Pengaruh Oasis, saya pikir, adalah agar orang-orang memulai sebuah band sejak awal," katanya.

“Saya memang bertemu banyak orang yang mengatakan itu dan itu bagus. Ada banyak dari mereka di sekitar kita, hanya sayang musik gitar menjadi terpinggirkan. Anda harus menjadi rock, atau [The] 1975 sampah itu. Di BRITs, The 1975 memenangkan Best Rock atau semacamnya.

“Saya menontonnya bersama anak-anak saya, dua remaja laki-laki, berpikir, 'Apakah saya orang tua yang pemarah, atau ini omong kosong?' Mereka berdua berkata, 'Oh tidak, ini sial'.

"1975, Band Rock Terbaik? Seseorang harus segera mendefinisikannya kembali, karena itu adalah… Saya tidak tahu apa itu, tapi yang pasti itu bukan musik rock. Apapun rock itu, bukan itu.”

Meskipun Noel bukan penggemar The 1975, dia menyebutkan beberapa artis yang lebih dia sukai.

“Kasabian memiliki semangat yang sama dengan Oasis. Ketika kami pertama kali bertemu mereka, itu seperti bertemu dengan pacar gila adik perempuanmu,” katanya.

“Saya mengenali sesuatu dalam semangat mereka. Tom dan Serge mengingatkan kami pada kami.