Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Rendy Pandugo tampil sebagai salah satu musisi di hari pertama Java Jazz Festival 2023 pada Jumat, 2 Juni 2023. Berbeda dari penampilan biasanya, kali ini ia hadir dengan konsep akustik.

Bersama para pengiringnya, Rendy Pandugo dan tim band kompak mengenakan pakaian berwarna hitam. Ia mengaku sangat grogi karena untuk pertama kalinya menyanyikan setnya dalam bentuk akustik.

“Hari ini berbeda karena gue main akustikan dengan teman-teman band,” kata Rendy Pandugo sambil tersenyum menenteng gitarnya.

Setnya kali ini didominasi dengan lagu-lagu dalam Bahasa Inggris seperti Underwater, HOME, hingga I Don’t Care. Dengan pergantian lampu warna warni, penonton nampak terkagum sekaligus kebingungan dengan penampilan tersebut.

Rendy Pandugo mengakui ia tidak memiliki banyak persiapan untuk penampilan kali ini. Oleh karena itu ia memutuskan untuk mengubahnya dengan konsep akustik yang justru membuat suasana semakin hangat.

“Kalian tahu, gue latihan cuma sekali ya I messed that up dan gue ngide untuk bikin konsep akustik ini. Ayo kita lakukan!” katanya menukar gitar lagi.

Ia juga menyanyikan beberapa lagu dari album pertamanya, The Journey. Mulai dari I Don’t Care hingga trek terakhir yang menjadi favoritnya, I Know The Answer.

Setelah menyanyikan beberapa lagu Bahasa Inggris, Rendy Pandugo membagikan kabar kepada penonton. Pada set yang penuh, ia mengungkap sebuah lagu baru akan dirilis pada bulan depan dengan bahasa Indonesia berjudul Senandung Lara.

Penampilan ditutup dengan Silver Rain dan Rendy Pandugo pun berterima kasih kepada penonton kemudian pergi dari panggung.