Cara Pandang Daun Jatuh Membenturkan Ekspektasi dengan Realita
Daun Jatuh (Dok. Dauh Jatuh)

Bagikan:

JAKARTA - Daun Jatuh, grup folk-pop asal Tangerang kembali dengan lagu terbarunya, Sekedar Mengagumi. Lagu ini mengambil sudut pandang dari seorang pengagum kepada pujaan hatinya.

“Sekedar Mengagumi adalah cara kami memandang situasi di mana ekspektasi dibenturkan dengan realita. Cukup berbeda dari cara pandang pada umumnya, di mana kebanyakan orang menghadapi situasi tersebut dengan berkecil hati," ujar Verrel vokalis Daun Jatuh dalam keterangannya.

"Menurut kami, lagu ini mengenai cara mencintai seseorang atau sesuatu ditingkat yang lebih dewasa. Karena tidak semua yang kita kagumi harus kita miliki,” lanjut dia

Lagu berdurasi 02:56 menit ini dibuka dengan petikan gitar akustik dan lirik puitis yang menjadi ciri khas grup Daun Jatuh. Lagu ini diciptakan oleh Verrel dan Timothy dan diproduseri oleh Petra Sihombing.

“Lagu ini ditulis dengan tidak sengaja dan dengan proses yang sangat singkat. Karena lagu ini ditulis ditengah-tengah break dalam rangkaian workshop kita di Ubud, Bali,” Timothy menjelaskan.

Sebagai informasi tambahan, pada tahun 2022, Daun Jatuh merilis EP perdana yang diberi judul Seroja. Enam lagu yang masuk ke dalam EP ini ditulis oleh para personel Daun Jatuh dan diproduseri oleh Ibnu Dian dari Matter Halo.

Adapun Sekedar Mengagumi sudah bisa didengar di seluruh digital streaming platform favorit. Lagu ini juga akan menjadi pembuka di EP terbaru mereka akan datang.