Daun Jatuh Kisahkan Fase Hidup Anak Muda dalam <i>SERUNI</i>
Daun Jatuh (Dok. Dauh Jatuh)

Bagikan:

JAKARTA - Band pop folk asal Tangerang, Daun Jatuh, menghadirkan Extended Play (EP) terbaru mereka yaitu SERUNI yang mengisahkan fase hidup anak muda.

Album mini kedua dari Daun Jatuh itu memiliki enam lagu yang masing-masing menggambarkan sifat utama dari bunga seruni dengan tetap menonjolkan kekhasan nada-nada folk.

“Seruni, merupakan bunga dengan pesan mendalam memiliki lima sifat utama yaitu kesucian, kejujuran, kepolosan, kesetiaan, dan spiritualitas. Sifat-sifat itu sendiri menurut kami penting untuk dipertahankan oleh orang-orang yang sedang berada di fase dewasa muda seperti kami ini," kata vokalis Daun Jatuh Verrel Alvirizky dalam keterangan yang dikutip dari Antara, Senin.

Dalam penciptaan SERUNI, Daun Jatuh berpendapat prosesnya menjadi sebuah perjalanan mendalam yang berkesan untuk masing-masing anggotanya.

Tak sekadar rekaman, album itu seolah mengajak mereka bertumbuh dan meresapi setiap makna dalam setiap lagu yang disiapkan.

Kolaborasi bersama produser sekaligus pencipta lagu, Petra Sihombing, juga dinilai mereka memperkaya lapisan musik di setiap bagian dari SERUNI.

Belum lagi latar lokasi yang menjadi tempat pembuatannya di Pulau Dewata tepatnya di daerah Ubud, membuat para anggota Daun Jatuh mendapatkan perspektif baru dalam berkarya.

"EP ini adalah perjalanan kehidupan kami yang kami ceritakan melalui musik. Ubud benar-benar merubah pandangan kami tentang hidup dan musik,”kata sang gitaris Timoty.

Dalam album mini itu, Setelah Sekian Purnama menjadi lagu utama mengangkat kisah perjalanan pemulihan dari luka dan tantangan perjalanan hidup yang tak selalu mudah.

Lagu itu menjadi manifestasi sifat dari bunga Seruni yaitu spiritualitas dan menggambarkan cara seseorang menanggapi kegagalan dan menemukan kekuatan dalam diri sendiri.

Daun Jatuh berharap EP SERUNI ini akan menjadi teman bagi pendengar dalam menghadapi gejolak masa kehidupan yang kerap membingungkan. Mereka ingin karya mereka itu dapat mengingatkan setiap individu tentang potensi keunikan yang mereka miliki.

"Harapan kami adalah semoga EP ini bisa membantu teman-teman semua untuk dapat menyikapi dan melewati fase dewasa muda kalian dengan cara kalian masing masing. Karena bagaimanapun caranya, kau sungguh lebih indah begitu.”tutup mereka.

EP SERUNI sudah dapat dinikmati di seluruh digital streaming platforms di Indonesia.