Rilis EP <i>Percaya</i>, Prinsa Mandagie Ingin Ceritakan Kisah Cintanya Lewat Musik
Prinsa Mandagie (tengah) saat konferensi pers EP Percaya (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah merintis karier bernyanyi sejak tahun 2017, Prinsa Mandagie merilis extended plays (EP) pertamanya yang bertajuk Percaya. Lewat EP ini, penyanyi kelahiran Bandung itu ingin menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu penyanyi wanita muda di industri musik Tanah Air.

Prinsa Mandagie menghadirkan empat lagu baru dalam EP pertamanya, yaitu Percaya, Percuma, Rumit, dan Cinta dan Waktunya. Prinsa sendiri turut ambil bagian dalam penggarapan pada tiga lagu pertama yang disebut.

Penyanyi 23 tahun itu mengatakan, EP pertamanya merupakan sesuatu yang personal. Percuma, yang menjadi trek titel EP ini bercerita mengenai perselingkuhan.

“Lagu Percuma itu lagu aku banget. Itu mengangkat tentang perselingkuhan. Kalau dalam suatu hubungan, sadar nggak sadar selingkuh itu membuat hubungan terasa rumit,” ujar Prinsa Mandagie dalam konferensi pers di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin kemarin.

Pada tiga lagu lain, Prinsa mengaku punya kisah tersendiri dengan lagu-lagu tersebut, seperti perasaan saat patah hati dan pengalaman menjalani hubungan toxic. Ia ingin berbagi kisahnya itu lewat musik kepada perempuan lain yang juga punya pengalaman serupa.

“Aku ingin mengajak teman-teman perempuan yang ngerasain apa yang pernah aku rasain untuk sadar kalau kita itu punya value, jangan mau disepelein,” kata Prinsa.

Di lain sisi, Fafa Didin yang ikut dalam penulisan empat lagu dalam EP mengungkap kekhawatirannya saat tahu Prinsa ingin mengungkap kisah cintanya lewat lagu. Ia merasa sang penyanyi tak perlu membuka kembali luka yang pernah dialami. Namun, setelah diskusi lebih jauh, akhirnya empat lagu berhasil diproduksi dalam waktu 2 bulan.

“Prinsa nggak ribet, dia tahu apa yang dia mau. Dalam penggarapan EP ini, dia juga nggak kesulitan karena memang kooperatif,” kata Fafa.

Sementara itu, Marco Steffiano yang bertindak sebagai produser dalam tiga lagu dari EP Percaya mrnyatakan kepuasannya bisa kembali bekerjasama dengan Prinsa. Ia menyebut karakter Prinsa yang cukup terbuka membantunya menghadirkan sentuhan terbaik dalam lagu.

“Enak aja (kerja sama dengan Prinsa), tektokannya nggak ribet. Dia orangnya cukup terbuka untuk menyampaikan apa yang dia mau,” pungkas Marco Steffiano.

Empat lagu terbaru Prinsa Mandagie dari EP Percaya dapat didengar di platform musik digital mulai 18 Mei mendatang.