Menyelami Sisi Musik Kim Young-dae dalam Fan Meeting di Jakarta
"2023 Kim Young-dae 1st Asia Fan Meeting Tour in Indonesia - Fly.oungdae - Fall in Love Young Dae" (Foto: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Korea Selatan Kim Young-dae hadir dalam acara bertajuk "2023 Kim Young-dae 1st Asia Fan Meeting Tour in Indonesia - Fly.oungdae - Fall in Love Young Dae" yang digagas SADANANDA Global di salah satu hotel dekat Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta pada Sabtu kemarin.

Selama kurang lebih 120 menit, aktor muda yang mengaku sering mendengarkan lagu Hati-Hati di Jalan milik Tulus ini membiarkan para penggemar di Indonesia menyelami tentang dirinya, termasuk lagu favoritnya.

Di hadapan penggemar dan wartawan, Kim Young-dae mengaku menyukai banyak genre musik. Namun, secara mengejutkan dia mengaku sering memutar lagu Hati-Hati di Jalan milik Tulus. Menurutnya, lagu tersebut membuatnya merasa nyaman.

"Aku sering dengar lagunya, 'Hati-Hati di Jalan' dari Tulus. Aku rasa lagunya memang bikin nyaman," kata dia.

Dia yang awalnya tak tahu arti lirik lagu itu dan setelah mencari tahu barulah dia paham bahwa liriknya berkisah tentang perpisahan dari sosok yang dicintai. Menurut dia, liriknya sangat menyedihkan.

"Satu lagi saat aku tanya liriknya tentang apa apa ternyata tentang berpisah dengan yang sangat dia cintai. Jadi sangat sedih," tutur dia.

Selain lagu milik Tulus, aktor dalam drama "The Penthouse" itu juga mengatakan sering mendengarkan lagu milik band indie asal Amerika Serikat Sleeping At Last yang pernah menjadi lagu tema film "Twilight".

Kim Young-dae merupakan aktor muda yang membintangi drama Shooting Stars bersama Lee Sung Kyung. Aktor yang satu ini pernah tercatat sebagai mahasiswa Universitas Fudan, China. Tak heran jika ia fasih berbahasa Mandarin.

Karier aktingnya dimulai pada tahun 2017 dengan membintangi drama web Secret Crushes: Edisi Khusus. Sepanjang tahun, Kim Young-dae

lebih banyak aktif di web drama.

Setahun kemudian, dia mendapat kesempatan untuk tampil di drama KBS2 The Time Left Between Us > The Expiration date of you and me.

Namanya melejit saat berperan dalam drama Extraordinary You bersama Kim Hye Yoon, Rowoon SF9, dan mantan Lee Na Eun APRIL.

Namun, drama The Penthouse juga membuat sosok Kim Young-dae semakin diperhitungkan oleh dunia perfilman Korea.

Tonton saja drama baru Kim Young-dae berjudul “The Forbidden Marriage” yang telah tayang perdana pada 9 Desember 2022.

Kim Young-dae meraih trofi pertamanya saat membintangi Cheat on Me If You Can dari KBS Drama Awards 2020. Ia membawa pulang Popularity Netizen Award untuk kategori aktor.

Barulah, The Penthouse membuatnya mendapatkan trofi Aktor Pendatang Baru Terbaik dari SBS Drama Awards 2020. Pria berusia 27 tahun ini juga memenangkan Best New Actor dari Brand of the Year Awards.