Ketika Kamala Harris Pamer Koleksi Piringan Hitam
Kamala Harris (Instagram @kamalaharris)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Presiden AS, Kamala Harris memamerkan piringan hitam barunya awal pekan ini dan membagikan beberapa artis favoritnya.

Sang politisi sedang berbelanja di Home Rule Records di Washington, D.C. ketika dia berhenti untuk berbagi pemikiran tentang pembeliannya dengan sang fotografer.

"Apakah kamu tahu musik?" dia bercanda dalam video yang diposting ke Instagram-nya pekan lalu.

Dia kemudian mengeluarkan album Charlie Mingus, yang dia sebut "benar-benar salah satu pemain jazz terhebat yang pernah ada".

Juga dalam tangkapan itu terlihat album Everybody Loves the Sunshine-nya Roy Ayers, yang digambarkan Harris sebagai salah satu "album favorit sepanjang masa" dan "klasik".

Akhirnya, dia memamerkan album kolaboratif Louis Armstrong dan Ella Fitzgerald tahun 1959, Porgy and Bess.

“Saya dengan senang hati mampir ke @hrrecords di DC untuk merayakan Small Business Week,” Kamala menulis dalam postingannya.

"Mingus, Ayers, Fitzgerald, dan Armstrong—jika kamu tidak tahu, sekarang kamu tahu!"

Sementara itu, awal tahun ini terungkap bahwa piringan hitam terjual lebih banyak dari CD untuk pertama kalinya dalam 35 tahun.

Menurut angka yang dirilis oleh Asosiasi Pengecer Hiburan (ERA), penjualan album piringan hitam tumbuh menjadi 150,5 juta poundsterling pada tahun 2022, karena penjualan album CD turun menjadi 124 juta poundsterling.

Desember juga menandai minggu penjualan piringan hitam terbesar di AS sejak 1991.