Fariz RM Gelar Konser Perjalanan 45 Tahun Dedikasi Musikal
Fariz RM (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Musisi legendaris Fariz RM akan menyapa para penggemar karya-karya miliknya lewat pergelaran bertajuk “Konser Perjalanan 45 Tahun Dedikasi Musikal Fariz RM” pada Jumat 26 Mei mendatang pukul 19.30 WIB di Balai Sarbini Jakarta.

“Saya memilih judul konser ‘45 TAHUN DEDIKASI MUSIKAL’ dan bukan 45 Tahun BERKARYA’ karena karya hanya merupakan sebagian dari dedikasi saya, bagi karier profesi yang saya pilih. Dedikasi musikal saya bagi bangsa, Tanah Air dan seluruh umat manusia mencakup banyak hal, selain berkarya menulis dan menciptakan lagu belaka,” ujar Fariz melaui keterangan resmi yang diterima Selasa di Jakarta.

Fariz RM dikenal sebagai salah satu musisi jenius Indonesia. Karya-karyanya bermakna mendalam dengan musikalitas tinggi yang tidak lekang dimakan waktu.

Selain itu, Fariz RM adalah satu di antara sedikit musisi yang bisa memainkan semua alat musik. Sebut saja piano, kibor, gitar, bas, drum, alat musik tiup, sampai alat musik dawai. Salah satu alat musik yang menjadi ikon dan selalu menjadi andalannya adalah Keytar.

Dengan kejeniusannya, tidak heran jika Fariz RM bisa bertahan hingga 45 tahun di dunia musik Indonesia.

“Bentuk lain dari dedikasi menurut saya adalah mengajar, menulis buku, dan menyampaikan sumbangsih pikiran yang positif melalui berbagai cara yang sejalan dengan teknologi yang berkelanjutan, dari dulu hingga saat ini,” tambahnya.

Diselenggarakan oleh Kolam Ikan Creative Communication, konser Fariz RM tersebut akan dikemas secara intim dengan menghadirkan deretan hits di antaranya “Sakura”, “Barcelona”, “Nada Kasih”, dan “Jumpa Kedua” .

Dalam konser nanti, Fariz RM tidak tampil sendirian sebab ia akan menggandeng musisi muda Ardhito Pramono. Ardhito sangat mengagumi Fariz RM karena musikalitas yang tinggi. Tidak heran bila ia sangat antusias untuk tampil dalam konser mendatang.

“Om Fariz adalah salah satu panutan saya dalam dunia musik. Karya-karyanya luar biasa, dan tidak banyak musisi Indonesia yang memiliki musikalitas seperti Om Fariz. Nggak sabar untuk bisa berduet dengan beliau, pasti akan seru banget,” ungkap Ardhito.

Sedangkan penampil lain adalah salah satu diva musik Indonesia Titi DJ yang pernah menjadi pasangan duet Fariz RM di era ’80-an. Kehadiran Titi DJ dipastikan akan memberikan warna tersendiri bagi konser ini.

“Fariz RM adalah salah satu musisi yang sangat jenius. Salah satu bukti kenapa seorang Fariz RM bisa bertahan di industri musik Indonesia selama 45 tahun adalah karena karya-karyanya yang abadi, tetap bisa dinikmati sampai sekarang. Dan ia bisa menempatkan diri dalam bekerja sama dengan musisi satu angkatan maupun musisi muda yang sedang naik daun saat ini,” kata Titi DJ.

Tiket “Konser Perjalanan 45 Tahun Dedikasi Musikal Fariz RM” sudah bisa dipesan melalui laman motikdong.com atau pemesanan via WhatsApp di nomor 0858-9428-1796.

Tiket dijual di kelas-kelas sebagai berikut: VVIP Rp1.000.000, Platinum: Rp800.000, Gold: Rp500.000, Silver: Rp350.000, dan Bronze: Rp250.000