Bagikan:

JAKARTA - Gitaris Radiohead, Jonny Greenwood mengumumkan album barunya bersama musisi Israel Dudu Tassa.

Jarak Qaribak, demikian judul album tersebut, akan dirilis pada 9 Juni dan dibuka dengan single pertama berjudul Ashufak Shay.

Membahas gaya musik dalam album ini, Tassa – yang sebelumnya melakukan tur dengan Radiohead – mengungkap dalam keterangan resmi.

"Saat orang mendengarkan musik ini, saya sangat suka membayangkan mereka berpikir…apa ini? Kedengarannya tahun 1970-an, tapi ada mesin drum, ada gitar tapi mereka bernyanyi dalam bahasa Arab… ada apa?” kata dia.

Sementara itu, Greenwood membahas bagaimana proyek tersebut dibandingkan dengan kolaborasi sebelumnya dengan penyanyi Israel, Shye Ben Tzur.

“Jarak Qaribak menghadirkan serangkaian masalah yang serupa, karena Anda memiliki semua tangga nada yang tidak sesuai dengan mayor/minor barat. tangga nada, dan memiliki nada yang melibatkan nada seperempat, dan sangat sulit untuk menerapkan urutan akord pada melodi ini," beber Greenwood dikutip dari NME.

"Itu biasanya membuat mereka pingsan. Ini seperti mengurangi resolusi pada foto berwarna hingga hanya berbentuk persegi.”

Dengarkan Ashufak Shay di bawah sambil menonton teaser album.