Bagikan:

JAKARTA - Penerima Rock And Roll Hall Of Fame dan pemenang Grammy empat kali, Joe Perry merilis single baru, Fortunate One, yang menampilkan vokal Chris Robinson dari The Black Crowes.

Ditulis bersama dan direkam di London dengan putra Joe, Tony dan Roman, lagu tersebut berisi riff blues yang meluncur di atas piano parau saat penyampaian Robinson yang berpasir mengalun. Mencapai klimaks, permainan gitar cekatan Joe digantikan oleh isian solo menawan.

"Saya sangat bersemangat untuk mengeluarkan lagu ini. Ini belum ditulis ketika versi pertama Sweetzerland Manifesto dirilis. Tony dan saya menulisnya bersama, dan kemudian teman lama saya Chris Robinson dari The Black Crowes menyanyikannya. Kami memulainya di L.À., merekamnya di London, dan Chris menyanyikannya..... dan BANG.....!! Tidak mengerti lebih baik dari itu...!!! Sangat bangga dengan lagu ini," kata Joe dikutip dari Blabbermouth.

Anggota pendiri, penulis lagu utama, dan produser Aerosmith dan Hollywood Vampires, serta salah satu gitaris paling berpengaruh sepanjang masa, Joe juga bersemangat untuk berbagi berita tentang perilisan album barunya pada 26 Mei, Sweetzerland Manifesto MKII melalui Roman Records.

Album penuh ini akan tersedia melalui semua layanan streaming (DSP) dan juga dalam bentuk piringan hitam. Album baru ini mencakup enam lagu baru dan penampilan vokal alternatif serta mixing dari versi sebelumnya.

"Kami memiliki begitu banyak lagu dan dengan semua yang terjadi dengan Vampires, Aerosmith, COVID-19, tidak tur, dan tur, musik ini terus menemani saya," catat Joe.

"Rasanya seperti mesin kereta api yang tidak akan berhenti. Saya ingin mengeluarkan lagu-lagu ini, dan ide untuk menambahkannya ke rilis piringan hitam atau versi mewah berubah menjadi MKII. Ini salah satu rekaman yang bisa saya mainkan dari depan ke belakang secara live."

Sweetzerland Manifesto MKII berfungsi sebagai pendamping yang sempurna dan penerus spiritual dari Sweetzerland Manifesto yang orisinal. Joe menulis dan merekam sebagian besar materi untuk kedua versi di rumah Johnny Depp di Los Angeles pada tahun 2017.

Selama beberapa bulan di "Sweetzerland", dia mengalami gelombang kreativitas dan menyambut berbagai kolaborator ke dalam kelompok, termasuk vokal milik David Johansen (New York Dolls, Buster Poindexter), Robin Zander (Cheap Trick) dan Terry Reid. Johnny menjabat sebagai produser eksekutif, sementara produser Aerosmith Jack Douglas, Bruce Witkin dan putra Joe Tony dan Roman juga berkontribusi dalam produksi.