Sukses di Jakarta, Dewa 19 Gelar Konser <i>A Night At The Orchestra</i> di Surabaya dan Solo
Konferensi pers konser Dewa 19 A Night At The Orchestra di Jakarta, Selasa. (Rifky Nugraha/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah sukses di Jakarta, Dewa 19 akan menggelar konser bertajuk A Night At The Orchestra di Grand Convention Hall, Surabaya, pada 19-20 Mei dan di Edutorium UMS, Solo, pada 27 Mei mendatang.

"Jadi awalnya saya melihat Jakarta itu adalah kota metropolitan yang cukup memiliki potensi menjadi kota yang berbudaya. Tadinya, saya membayangkan di Gedung Kesenian Jakarta," ujar Ahmad Dhani dalam konferensi pers konser Dewa 19 A Night At The Orchestra di Jakarta, Selasa.

"Terus, sebenarnya konsep ini ingin dilaksanakan seminggu sekali. Dan saya lihat Jakarta sudah bisa mengapresiasi musik orkestra, tapi yang belum rumit. Dari acara itu, ternyata antusiasme di luar Jakarta cukup besar. Maka dari itu, EO ini (Redline) memilih kedua kota Solo dan Surabaya," tambahnya.

Aldo dari pihak Redline Kreasindo yang turut membantu acara ini membeberkan alasan pemilihan kedua kota tersebut.

"Saya memilih Surabaya karena awalnya mereka bersuara lah, 'kok kota asal Dewa enggak kebagian?' Nah dari situlah kita tampung dan hitung bersama tim kita yang kemudian memutuskan untuk dua hari di kota Surabaya. Kenapa dua hari? Karena untuk memaksimalkan kapasitas tempat agar banyak warga Surabaya yang bisa menonton," ucapnya.

"Kalau Solo, lewat pengalaman kemarin di konser 30 tahun kita memecahkan rekor konser indoor terbesar se-Jawa Tengah atau Jawa Timur ya, dengan 11 ribu penonton. Selain itu, Solo memiliki sejarah yang mana mereka konser pertama kali itu di Solo," lanjutnya.

Perlu diketahui, pada 19 Maret lalu tiket sudah mulai dijual melalui website dewatiket.id dan aplikasi Loket.com.

Untuk harga dan kelas, penyelenggara menyediakan tiga kategori di Surabaya yakni Titanium (Rp1,6 juta), Platinum (Rp1,1 juta), dan Titanium Tribune (Rp1,3 juta).

Selain itu, penyelenggara juga menyajikan sebelas kategori tiket dalam dua periode Pre-Sale dan Regular di Solo.

Periode Pre-Sale dimulai dari kategori Titanium Right (Rp900 ribu), Titanium Center (Rp1 juta), Titanium Left (Rp900 ribu), Platinum Right (Rp600 ribu), Platinum Center (Rp675 ribu), Platinum Left (Rp600 ribu), Diamond Right (Rp450 ribu), Diamond Left (Rp450 ribu), Tribune Right (Rp900 ribu), Tribune Center (Rp1,350 juta), dan Tribune Left (Rp900 ribu).

Sementara untuk periode Regular mengalami sedikit perbedaan harga.

Di antaranya yaitu Titanium Right (Rp1 juta), Titanium Center (Rp1,2 juta), Titanium Left (Rp1 juta), Platinum Right (Rp630 ribu), Platinum Center (Rp730 ribu), Platinum Left (Rp630 ribu), Diamond Right (Rp500 ribu), Diamond Left (Rp500 ribu), Tribune Right (Rp1 juta), Tribune Center (Rp1,5 juta), dan Tribune Left (Rp1 juta).

Tak sampai di situ, event ini juga menyuguhkan penampilan tiga vokalis dan tiga bintang tamu yang turut meramaikan di Surabaya dan Solo. Sebut saja seperti Ardhito Pramono, Mulan Jameela, Ari Lasso, Virzha, dan Andien.