Bagikan:

JAKARTA – Unit post-metal Amerta tengah melakukan rekaman album debut mereka yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Seperti lagu-lagu mereka sebelumnya, album ini masih diproduseri Ricky Siahaan. Namun, Amerta belum menjelaskan secara lengkap perihal jadwal dan judul album tersebut di unggahan Instagram-nya beberapa waktu lalu.

“Seperti yang kalian ketahui, kami telah mengerjakan album debut kami selama setahun terakhir ini. Dan semakin nyata karena baru-baru ini kami akhirnya menyelesaikan rekaman sembilan trek drum di @soundvervestudio. Itu adalah ledakan menabuh drum di sana! Kami juga ingin berterima kasih kepada @maternaldisaster karena menghubungkan kami dengan set drum yang ganas,” ucapnya.

“Kami menantikan sesi studio berikutnya,” lugasnya.

“Beritanya belum berakhir; kami ingin berbagi cerita di balik album ini, agar segera ada video yang mendokumentasikan proses rekaman kami. Bersiap,” pungkas unit post metal itu.

Post-metal adalah jenis musik yang berakar dari heavy metal tetapi berisikan eksplorasi genre lainnya. Genre ini biasanya berkutat pada komposisi eksperimental dengan durasi panjang, yang lebih menekankan atmosfer, emosi, dan progresif.

Berbagai unsur itu terbukti pada band yang digawangi Raja Pangabean (gitar), Auliya Akbar (drum), Anida Bajumi (bass), Techa Aurellia (vokal), dan Lody Andrian (synthesizer) lewat dua lagunya seperti Bleeker (2020) dan Chevron (2022).