GAC Kenalkan Lagu Baru dari Pulau Jawa sampai Bali
Penampilan GAC saat di Malang/DOK GAC

Bagikan:

JAKARTA - Setelah vakum selama 3,5 tahun, GAC yang terdiri dari Gamaliel, Audrey, dan Cantika akhirnya kembali dengan single baru bertajuk BARU. Momen ini tidak disia-siakan mereka dengan langsung berkeliling Pulau Jawa dan Bali untuk memperkenalkan lagu terbaru mereka kepada para penggemarnya.

Menurut keterangan tertulis yang diterima redaksi, ada enam kota yang mereka sambangi selama tur ini, mulai dari Semarang (13 Maret), Yogyakarta (14 Maret), Solo (15 Maret), Malang (16 Maret), Surabaya (17 Maret), dan Bali (19 Maret). Agenda ini bahkan dikemas dengan cukup unik di beberapa kota. 

Sebagai contoh, pada saat GAC tampil di SMKN 1 Semarang. Penampilan mereka pun disaksikan oleh ratusan siswa sekolah tersebut yang diakhiri dengan membagikan kaos resmi mereka.

Setelah itu, mereka menyambangi beberapa radio di Semarang dan langsung bergegas ke Yogyakarta untuk melanjutkan tur mereka. 

Di Yogyakarta, GAC juga menyambangi radio-radio di sana dan melakukan pertunjukkan di hotel ARTOTEL Suites Bianti, Yogyakarta. Tak lupa, bincang-bincang dengan para Troops (sebutan untuk para penggemar GAC) serta berbagi merchandise juga dilakukan oleh mereka.

Selanjutnya yang berbeda terjadi di kota Solo, walaupun GAC tidak melakukan penampilan musik, namun mereka menyapa penggemarnya yang berada di SMA Warga Surakarta untuk berbincang dan temu sapa.

Kehangatan ini juga GAC bawa ke kota-kota selanjutnya seperti di Malang. Asosiasi Music Director Indonesia chapter Malang bahkan sampai bergabung untuk membuat sebuah panggung khusus untuk GAC.

“Ini menjawab kerinduan fans GAC di Malang. Karena saat pertama kali posting flyer banyak yang bertanya tentang comeback mereka,” cerita Ian, Wakil Ketua AMDI Chapter Malang.

Kejadian itu juga memantik kota lain untuk menyaksikan GAC seperti di Surabaya. Salah satu resto bernama Buro, bahkan sampai penuh dikarenakan penampilan GAC di sana.

Tur ini pun akhirnya ditutup di Pulau Dewata, Bali, dengan penampilan yang lebih megah di Joyland Festival, Bali.

Panggung itu pun mereka beri nama The Comeback Stage sebagai penanda kembalinya GAC secara resmi. Penampilan mereka itu pun berhasil menarik perhatian sebagian besar pengunjung festival tersebut. 

Enam kota menjadi saksi atas kembalinya GAC dengan sangat meriah. Ribuan orang yang hadir di lokasi-lokasi tersebut merasa puas dan menunjukkan harapan GAC tidak akan lagi meninggalkan mereka.