Bagikan:

JAKARTA - Trio Gamaliel, Audrey, dan Cantika yang tergabung dalam GAC kembali menyapa pendengarnya lewat single terbaru dengan judul “HIGHER”. Lagu ini jadi rilisan pertama di tahun 2024.

“HIGHER” juga menjadi penanda konsistensi GAC. Lagu ini merupakan single keempat pasca masa vakum yang pernah mereka lalui dari 2018 hingga 2023.

“HIGHER” adalah lagu emosional yang bercerita tentang rasa merelakan seseorang tersayang walaupun cinta yang dimiliki masih sangatlah besar.

Lagu ini hadir sebagai refleksi akan makna cinta yang lebih dewasa, dimana cinta tidak selalu berarti memiliki, namun terkadang juga berarti melepaskan demi tujuan yang lebih baik bagi kedua pihak.

Topik cinta ini menjadi sentuhan baru yang diangkat oleh GAC dalam karya mereka. Cantika pun menggambarkan beratnya perasaan di balik lagu ini.

“Lagu ini bercerita tentang cinta yang kuat banget, dimana awalnya kita kira dialah yang akan menemani kita selamanya. Mereka bahkan merasa cocok sehingga percaya dapat mencapai mimpi bersama sebagai sepasang kekasih,” kata Cantika dalam keterangannya, Jumat, 13 September.

“Namun setelah bertahun-tahun, ternyata segala usaha mereka bersama harus gagal karena satu dan lain hal yang menyakitkan. Tapi kita tau rasa sakit ini nggak akan membiarkan kita untuk masing-masing tetap saling mendukung dalam mencapai mimpi secara individual,” sambungnya.

Cerita sedih itu dirasa oleh ketiga personel ini untuk dikemas dengan cara menghadirkan nuansa pop ballad dengan sentuhan R&B, yang menjadi senjata sempurna untuk menghanyutkan perasaan para pendengar.

Pemilihan genre musik ini sendiri didasari oleh para personel GAC yang merasa rindu dengan era pop ballad dan R&B di era 1990an hingga awal 2000an.

“Kami kangen banget sama lagu-lagu ballad R&B di masa itu, yang sekarang sudah jarang terdengar. Akhirnya kami bertiga sepakat untuk mengajak Aldi Nada Permana untuk memproduseri dan membantu mewujudkan lagu impian kami ini," Ujar Gamaliel.

Dalam penulisan lirik, GAC kembali berkolaborasi dengan ROF, sahabat mereka, untuk menyempurnakan pesan yang ingin disampaikan.

Tidak hanya dari sisi cerita, "HIGHER" juga mencoba untuk menonjolkan harmoni dan melodi. Aldi Nada Permana hadir sebagai produser, dengan dukungan Ano Stevano dalam proses mixing dan mastering.