Bagikan:

JAKARTA - Merayakan 20 tahun mengarungi dunia musik Indonesia, Superglad melontarkan album baru bertajuk Kemarin Hari Ini Selamanya pada 1 Maret lalu.

Band yang kini dihuni Iwan Bossman (vokal), Giox (bass), Akbar (drum), dan Aduyz (gitar) ini menghidangkan nuansa baru dibandingkan dengan album-album sebelumnya.

Hal tersebut turut diakui Aduyz, yang menjelaskan unsur-unsur perbedaan dalam album kesembilannya ini.

"Album sekarang kita memang bikin sesuatu yang mungkin Superglad enggak melakukan itu sebelum-sebelumnya. Dari sound, pattern drum, dan lainnya kita ingin memberi yang fresh kepada para penggemar kita," ujar Aduyz dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Penggarapan album ini bisa dibilang sangat singkat, hanya memakan waktu tiga minggu sejak bulan Januari sampai Februari 2023.

"Karena sekarang zamannya udah online ya, jadinya ya lewat grup WhatsApp aja lempar-lemparan materinya. Siapa yang punya ide, tambahin, dan seterusnya. Tujuh lagu dalam tiga minggu. Baru abis take malah latihannya," kata Iwan.

Album ini berisi delapan lagu, di antaranya yaitu Melangkah, Aku Malam ini, Kemarin Hari Ini Selamanya, Di Batas Atmosfir, Untuk Yang Terindah, Yee Gak Yee, Energi Akhir Pekan, dan Dejavu di bawah naungan Label Bend and Break Records.

Salah satu lagu dalam album Kemarin Hari Ini Selamanya yaitu Aku Malam Ini sudah bisa disaksikan video musiknya di YouTube.