Bagikan:

JAKARTA - Coldplay akan menayangkan film konser Music Of The Spheres di bioskop di seluruh dunia pada 19 & 23 April. Tiket tersedia mulai 8 Maret.

Film ini direkam selama pertunjukan sepuluh malam Coldplay yang berkategori soldout di Stadion River Plate di Buenos Aires, yang berlangsung pada Oktober 2022.

Film ini pertama kali disiarkan secara streaming ke seluruh dunia pada akhir tahun lalu.

Adapun dalam tayangannya kali ini, film ini akan menampilkan suara dan visual remix/remaster, ditangkap menggunakan 30 kamera, drone balap, dan teknik pembuatan film 360° oleh sutradara pemenang BAFTA dan nominasi Grammy Paul Dugdale.

Bekerja sama dengan Trafalgar Releasing, film ini juga menyertakan sejumlah cuplikan yang tidak ditampilkan selama siaran langsung, saat diputar di 81 negara.

Tak sampai di situ, tayangan di bioskop juga akan menyertakan film pendek eksklusif di balik layar yang menampilkan wawancara baru dengan Coldplay.

“Setelah acara langsung kami yang sangat sukses dan memecahkan rekor dengan Coldplay tahun lalu, kami senang dapat menghadirkan kembali pertunjukan luar biasa ini ke bioskop dalam bentuk baru untuk tahun 2023," Marc Allenby, CEO Trafalgar Releasing mengatakan dalam keterangan resmi.

“Visi baru dari konser ini, bersama dengan film dokumenter baru di balik layar eksklusif bioskop, akan memberikan acara yang tidak dapat dilewatkan, baik untuk penggemar yang menghadiri pemutaran langsung maupun mereka yang baru pertama kali bergabung. Kami juga bersemangat untuk menampilkan film ini dalam ScreenX, 4DX, dan 4DX Screen melalui mitra kami di CJ 4DPlex, memberikan pengalaman yang lebih mendalam kepada penonton dari acara penting ini.”

Acara langsung ini didukung oleh DHL, yang telah bermitra dengan Coldplay untuk mengurangi emisi karbon dari tur dunia mereka.