Gitaris Foo Fighters, Chris Shiflett Rilis Single Solo <i>Black Top White Lines</i>
Chris Shiflett (Instagram @foofighters)

Bagikan:

JAKARTA - Mereka yang mengikuti sepak terjang gitaris modern Chris Shiflett - di luar perannya bersama Foo Fighters - pasti sudah tahu misi musiknya dalam menyatukan akar rock SoCal dan pengaruh Nashville untuk menciptakan sound baru yang segar.

Rocker yang dipengaruhi musik country ini memanggil beberapa praktisi terbaik Nashville dari negara yang dipengaruhi rock, Jaren Johnston (The Cadillac Three) dan John Osborne (Brothers Osborne), untuk bergabung dalam single barunya, Black Top White Lines.

Dalam sesi penulisan awal, ketiganya terus melempar baris demi baris hingga cerita dipetakan. Tanpa membocorkan bagian akhirnya untuk siapa pun, Shiflett mengisyaratkan, "Secara tematis rasanya seperti sedikit mengubah kiasan country klasik."

Tiba setelah Born & Raised (2022) dan Long Long Year, lagu Black Top White Lines dibuka dengan dinding gitar serempak dan tidak pernah berhenti. Tumpukan tebal dari nada gitar yang berbeda (beberapa di antaranya dibawakan oleh gitaris session Tom Bukovac dan multi-instrumentalis Charlie Worsham) mengendarai alur yang berdenyut yang disediakan oleh drum dan bass dengan lead lick yang menandai bar di antara setiap bait.

Ditulis bersama Johnston dan Osborne melalui Zoom pada pertengahan tahun 2020, baru setelah Shiflett dan Johnston memikirkan lagu mana yang akan direkam, mereka menyadari betapa kerennya Black Top White Lines.

"Jaren dan saya membahas ide lagu, dan sudah satu menit sejak kami menulisnya, jadi ketika kami mengunjungi kembali lagu itu, dia berkata, 'Bung, kamu harus merekam yang ini… Ini luar biasa!'," kenang Shiflett dikutip dari Blabbermouth. "Segera di studio saya tahu lagu ini sedikit berbelok ke kiri bagi saya secara musikal, tetapi itu juga yang saya sukai."

Black Top White Lines adalah lagu pertama dari album baru Shiflett yang akan dirilis tahun ini melalui rumah label barunya di Blue Élan Records, label independen berbasis di Los Angeles yang merayakan hari jadinya yang kesembilan tahun ini.

Para penggemar akan mendengar lebih banyak tentang album studio yang diproduksi Johnston dalam beberapa bulan mendatang, tetapi dapat mengandalkan album yang mewakili visi Shiflett yang terwujud sepenuhnya untuk menghubungkan LA ke Nashville.

"Sebagian besar inspirasi saya untuk bekerja dengan Jaren dalam rekaman ini adalah karena saya tahu dia akan mendorong saya keluar dari zona nyaman saya ke wilayah baru," kata Shiflett.