Kata Jerinx Soal Penulisan Lagu Baru SID, <i>Malaikat Bawah Tanah</i>: Dibuat di Lapas Kerobokan Menggunakan Galon Air Mineral 
Superman Is Dead (Instagram @sid_official)

Bagikan:

JAKARTA – Superman Is Dead akan merilis single baru bertajuk Malaikat Bawah Tanah pada 17 Februari besok.

Melalui media sosial, Jerinx menyampaikan bahwa proses penulisan single ini dilakukan di dalam Lapas Kerobokan saat ia menjalani masa tahanan.

“Sedikit hasil curian visual proses rekaman single Malaikat Bawah Tanah di dalam Lapas Kerobokan saat saya menjalani masa tahanan di sana. Lagu ini saya tulis around Oktober 2020 di rutan Polda Bali dengan tidak menggunakan instrumen musik apapun, selain galon air (perkusi),” ujar sang drumer via Instagram.

“Lagu ini saya dedikasikan khusus untuk teman/saudara/siapapun yg lulus tiada henti bersolidaritas menyuarakan #BebaskanJRX #SaveJRX saat saya di dalam, baik itu di kasus 1 maupun di kasus 2. Kalian sungguh luar biasa. Di lubuk hati yg terdalam saya ingin menjadi seperti kalian; bergerak serentak tanpa seragam di kala ada kawan/sahabat/siapapun yg hak nya diinjak-injak dgn congkak oleh para desainer mafia hukum pencipta habitat sistem mahakorup yg makin kesini makin memusuhi esensi dari arti kemerdekaan dan kemanusiaan,” lanjut Jerinx.

“Ya, Malaikat bawah tanah, ini untukmu. Anda tahu siapa Anda,” tutupnya.

Lagu Malaikat Bawah Tanah sekaligus menandakan babak berikutnya dalam perjalanan musik SID. Pasalnya, grup yang digawangi oleh Bobby (vokal), Eka (bass), dan tentunya Jerinx (drum) ini belum merilis karya sejak 2019.