Bagikan:

JAKARTA - Setelah sukses dengan kolaborasi dalam lagu Ambilkan Gelas yang menyabet AMI Awards, kedekatan personel NDX AKA dan Shaggydog makin kuat. Kini, mereka merilis lagu baru bertajuk Solidaritas Cinta bareng Heruwa dan Raymond.

Brainstorming ide dan workshop dilakukan di sela-sela jadwal manggung kedua band yang kembali padat. Dengan menggandeng Heruwa sebagai produser, proses rekaman single ini dilakukan di DoggyHouse studio.

Solidaritas lah yang membuat seniman kontemporer, Agan Harahap, juga ikut mengambil bagian dalam single ini. Artwork yang dikerjakan oleh dia, diilhami poster film Indonesia era '90-an dengan penggambaran dua mobil ikonik era itu juga figur dua personel NDA AKA serta Heruwa dan Raymond terpampang jelas di atasnya.

Dibuka dengan lirik campuran bahasa Jawa dan Indonesia dibarengi pencetan tuts kibor, duo asal Bantul ini melafalkan “solidaritas cinta, menguatkan diriku, matur nuwun kabeh dinggo koncoku”. Kemudian beat eklektik campuran elektronik dan dangdut koplo siap mengajak siapa saja untuk berdansa.

Di tengah lagu, tetiba menyeruak sayatan solo gitar Raymond yang dilanjutkan suara Heruwa yang khas. Keseluruhan vibe dalam Solidaritas Cinta cocok digunakan untuk saling menguatkan teman yang sedang mengalami krisis percintaan.

Single yang ditulis keroyokan oleh Heruwa, DF, Seto Tamtomo dan NDX AKA ini akan resmi beredar di kanal digital stores (Spotify, TikTok, iTunes, Apple Music dll) bertepatan dengan hari Valentine pada 14 Februari mendatang via DoggyHouse Records.