Bagikan:

JAKARTA - Baim dan Donnie Sibarani, dua mantan vokalis ADA Band, merilis single kolaborasi bertajuk Tak Bisa Lagi Kehilangan pada 17 Januari kemarin.

Walaupun dirilis tahun 2023, ternyata proyek duet ini sudah terencana sejak sebelum pandemi. Berawal dari berbagai tawaran reuni ADA Band, pada akhirnya, keduanya berkomunikasi untuk membahas proyek kolaborasi tersebut.

"Saya punya bayangan pas pandemi kemarin untuk buat duet sama Donnie seru kali ya, Kejadian, Alhamdulillah," ujar gitaris The Dance Company, Baim, dalam konferensi pers yang digelar label rekaman Nagaswara di kawasan Jakarta Pusat, Rabu.

Donnie sendiri mengaku antusias saat diajak Baim untuk membuat single ini.

"Ini project pertama saya duet dengan penyanyi cowok. Dan seru banget sih waktu Mas Baim telepon tentang project ini, terus saya denger materinya dan saya rasa cocok, bagus dan enggak perlu waktu lama saya langsung mengiyakan," tutur penyanyi dalam lagu Manusia Bodoh tersebut.

"Saya terima lagu ini dari Mas Baim. Kebetulan udah lengkap dengan pembagiannya. 'Ini kayaknya Don, lo di sini gini gini'. Dan waktu sebelum take, kita ada workshop juga. Kebetulan rumah dekat. Pas waktu kosong, saya dateng cari key yang aman buat saya sampai rekaman," lanjutnya.

Selama 20 tahun terakhir, Baim menyebut, ada anggapan soal hubungan yang kurang harmonis antara dirinya dengan para personel ADA Band, termasuk Donnie. Lewat single kolaborasi ini, semua terjawab tuntas.

"Duet impian enggak ya, ini memang sebenarnya segala sesuatu yang pernah saya pikirkan. Jadi, orang-orang pada bilang saya dan Mas Donnie tidak baik hubungannya dan lain-lain, bahkan dengan anak-anak band sebelumnya juga kurang baik. Sepertinya tidak sama sekali," kata Baim yang memiliki nama lengkap Ibrahim Imran.