J83 Entertainment Angkat Kembali Konsep Band ke Panggung Musik Nasional
Artis dari J38 Entertainment (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - The Brokers menjadi bagian dari J83 Entertainment yang baru saja membentuk manajemen artis untuk ikut mengembangkan industri musik nasional.

The Brokers sendiri merupakan proyek musik dari empat vokalis yang besar bersama band rock. Mereka adalah Candil eks Seurieus, Axl Ramanda (vokalis Drive), Richie, dan Zian eks Zigaz.

Andhi Iswahyudi selaku Direktur J83 Entertainment menyebut pihaknya ingin mengembangkan konsep berbeda untuk artis yang bernaung. Oleh karenanya, The Brokers menjadi pilihan yang layak untuk dipertimbangkan.

“Kami ingin berkembang dengan selalu mencari konsep yang berbeda untuk artis-artis yang kami naungi. Tujuan kami tentunya kami ingin dikenal sebagai sebuah manajemen artis yang selalu berkembang bukan hanya skala nasional, tapi juga di skala internasional,” kata Andhi Iswahyudi saat konferensi pers di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, 23 Februari.

Musisi dan penulis lagu senior Pay Burman juga hadir untuk memberi dukungan. Menurutnya, apa yang dilakukan J38 Entertainment dengan mengangkat kembali “band” ke kancah industri musik nasional perlu didukung.

“Adanya J83 ya buat musik Indonesia jadi lebih ramai lah. Kita harus dukung juga, jangan sampai nanti patah di tengah jalan,” kata Pay.

Menurut pentolan BIP itu, band juga masih relevan dengan industri musik. Meski saat ini didominasi penyanyi solo, ia melihat band punya daya tarik sendiri dan selalu dirindukan pecinta musik.

“Gua rasa pasarnya besar (untuk band), cuma gimana cara mencapai pasar itu, ya itu butuh manajemen dan marketing yang baik, dan juga konsistensi orang-orangnya,” ujar Pay.

“Justru pasarnya nggak pernah hilang, cuma masalahnya sekarang, orang-orang tahunya yang solo, tinggal kita aja gimana cari jalannya dan buat jalannya sendiri,” sambungnya.

Selain The Brokers, J38 Entertainment juga menjadi manajemen artis untuk band dan musisi lain, seperti Lyla, Kidnep Flanella, Skedar Musik, dan juga DJ Dwikids.

Fare Lyla menyebut akan ada kolaborasi menarik dari musisi yang bernaung di J38 Entertainment. Mereka akan hadir dengan karya religi untuk menyambut Ramadan tahun ini.

“Untuk kolaborasi sendiri, upcoming proyek kita, karena sebentar lagi Ramadan, kita akan bikin kolaborasi religi. Nanti ada Lyla, Candil dari The Brokers dan juga Kidnep,” pungkas Fare.