Bagikan:

JAKARTA - Dian Dipa Chandra atau lebih dikenal dengan nama Candil, eks vokalis Seurieus mengaku lebih suka berada dalam sebuah band ketimbang harus bersolo karier.

Meski sudah lama bersolo karier, Candil menyebut dasarnya bermusik sebagai vokalis band sulit untuk ditinggalkan.

“Tapi kalau lu tanya gua lebih suka solo atau pakai band, gua lebih suka ngeband. Karena gua basic-nya anak band,” kata Candil saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan pekan lalu.

Sudah menjalani keduanya, Candil menyebut pengalaman bermusik bersama band punya “kegilaan” tersendiri.

“Kalau ngeband itu chemistry-nya beda aja, jadi gila-gilaannya bisa bareng, di panggung pun lebih enjoy kalau ngeband,” katanya.

Terbaru, Candil juga tergabung dalam band The Brokers yang dibentuk bersama tiga vokalis lain, yaitu Axl Ramanda (Drive), Richie eks Five Minutes dan Zian eks Zigaz.

“Awalnya itu kita kalau ketemu teman-teman kan biasa ngobrol bareng, terus suatu saat gua pikir kenapa kita nggak buat sesuatu. Gua juga sadar kesibukan mereka masing-masing, jadi gua ya bikin yang enjoy aja lah, yang bisa buat having fun, yang penting bisa buat ketemuan, bisa buat manggung bareng,” tutur Candil.

The Brokers sendiri merupakan akronim dari Bintaro Rockers. Nama tersebut merujuk pada posisi mereka sebagai vokalis musik rock yang bertempat tinggal di area Bintaro, Tangerang Selatan.

“Memang kita bikinnya nggak ada beban, nggak ada tekanan, tapi tetap komitmen. Kalau hari ini udah sign kontrak manggung ya manggung lah,” ujar Candil.

The Brokers mencoba bermusik sefleksibel mungkin. Karena posisi asli mereka sebagai vokalis, maka ada band yang mengiringi. Namun, tidak menutup kemungkinan jika di antara mereka ada yang memainkan instrumen, juga berkolaborasi dengan rocker lainnya.

“Sekarang sih banyaknya di penyanyinya, tapi suatu saat misalnya Bang Pay (Burman) main ya nggak apa-apa. Karena mereka sudah sering sama gua, kita juga sering kolaborasi, jadi udah nggak ada masalah sih kalau untuk aransemen lagu dan segala macam,” tandas Candil.