Banyak Musisi Terjun ke Dunia Politik, Candil Lebih Pilih Jadi YouTuber
Candil (Instagram/@candilkece)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Dian Dipa Chandra alias Candil kini mengaku sudah mulai kembali aktif tampil lagi sebagai penyanyi setelah masa pandemi sudah mulai dilonggarkan. Ia mengaku kini sudah mulai mengisi acara-acara musik seperti festival yang juga baginya juga menjadi ajang reuni dengan sesama musisi.

Selain itu, pria berusia 49 tahun juga mengaku bila kini ia juga sudah mulai banyak menerima tawaran-tawaran pekerjaan. Hal ini dipengaruhi juga sudah dimulainya musim politik di Indonesia yang bagi Candil mendatangkan rezeki untuknya.

"Udah ada cuman waktunya belum cocok, ya kalau tawaran sih banyak lumayan, apalagi mau nyaleg kan ini banyak, dari lawannya juga ada, cuman ya maksudnya belum jelas aja," ujar Candil di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Senin, 16 Oktober.

Banyak rekan kerja sesama musisi yang terjun ke dunia politik, Candil mengaku bahwa ia tidak tertarik untuk ikut terjun ke sana. Ia lebih memilih untuk tetap berada di entertainment dan sebagai penikmat saja.

"Aku enggak (nyaleg). Karena aku entertainment. Nggak ngerti juga, jadi saya gini aja lah nikmatin dari luar aja," lanjut Candil.

Kini pria asal Bandung ini lebih memilih untuk menjadi seorang YouTuber sebagai pekerjaan sampingannya selain menjadi musisi. Meskipun hingga kini ia belum mendapatkan untung dari konten yang sudah ia unggah di akun YouTube miliknya.

"Jadi YouTuber iya, belom kerasa sih cuan nya jadi belum begitu banget. Kalau ini targetnya lebih heboh nanti kalau udah bercuan baru lebih maniak," tuturnya.

Sejauh ini, Candil masih fokus membuat konten terkait dengan musik, tetapi ia tidak menutup kemungkinan bila ada yang mengajaknya berkolaborasi di hal-hal yang lainnya.

"Cuma sebenarnya kalau saya lebih suka nyanyi cuma kalau misalnya ada yang ngajakin buat sesuatu ya ayo," tutup pelantun lagu Rocker Juga Manusia ini.