Dukung Perjuangan Seniman, Reza Artamevia Doakan Rekan Musisi Terpilih Masuk DPR
Reza Artamevia (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pemilu Legislatif 2024 diikuti oleh beberapa caleg yang berasal dari kalangan pesohor dunia hiburan. Beberapa di antaranya merupakan nama-nama besar di dunia musik, seperti Kris Dayanti, Ahmad Dhani, Anang Hermansyah, Mulan Jameela, Once Mekel, Pasha Ungu, Melly Goeslaw, Giring eks Nidji, Marcell Siahaan, Andre Hehanusa, dan Badai eks Kerispatih.

Atas perjuangan yang tengah dijalani rekan di industri musik nasional, Reza Artamevia mengharapkan yang terbaik untuk mereka. Dia berharap banyak seniman, khususnya musisi yang lolos dan menjadi anggota dewan di DPR.

“Saya mendukung semua seniman-seniman yang terjun ke politik. Semoga mereka sukses. Semoga semua memperjuangkan nasib rakyat,” kata Reza Artamevia di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 24 Januari.

Reza sendiri sebenarnya berniat untuk maju sebagai caleg di Pemilu Legislatif 2024, bahkan ia sudah mengurus melakukan verifikasi berkas-berkas. Namun, niatnya itu tiba-tiba berbalik. Ia memutuskan menarik diri dan tidak terjun ke politik praktis.

“Berkas lolos semua, tapi justru udah lolos semua, tapi kemudian saya berpikir nggak tahu kenapa ada rasa apa ya, kok jadi beban. Terus saya pikir nggak bisa nih, saya kan seniman, jadi saya free aja,” katanya.

Pelantun Berharap Tak Berpisah itu mengaku awalnya merasa bisa bermanfaat untuk banyak orang jika masuk ke dunia politik. Namun, ia merasa dirinya tidak terlalu cocok menjadi seorang politisi.

“Karena politikus udah banyak, saya mendingan bergabung sama saudara-saudara aja. Saya pengin bisa bebas, tidak terjebak dalam satu grup atau apa. Karena saya penyanyi, saya bisa nyanyi dengan kelompok manapun. Saya bisa nyanyi dengan kaum apapun, dengan kaum fakir bisa, saya bisa nyanyi depan Presiden juga, depan Raja juga, depan siapapun. Saya nggak mau terikat,” pungkas Reza Artamevia.