Dihukum karena Isap Ganja Saat Remaja Bikin Personel Polyphia Tim Henson Mahir Bermain Gitar
Tim Henson (Instagram @thew6rst)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam obrolan dengan Herman Li dari Dragonforce belum lama ini, gitaris Polyphia Tim Henson berbicara tentang bagaimana kecintaannya pada daun ganja saat remaja membuatnya mahir bermain gitar.

"Saya sangat menyukai gulma. Dan di Texas, itu sangat ilegal," kata Henson dikutip dari Metal Injection, Kamis.

"Jadi ketika saya berusia 16 tahun, saya mendapat dua barang. Dan saya menghabiskan sebagian besar tahun sekolah menengah saya dalam masa percobaan dan hukuman. Jadi saya punya banyak waktu untuk bermain gitar," sambung dia.

Henson bisa saja tidak melakukan hal-hal ilegal dan mengembangkan lebih banyak keterampilan sosial. Tapi, dia juga tidak akan menghabiskan banyak waktu dengan gitar.

"Jadi, saya kira sekaranglah waktunya, karena kami tumbuh sebagai sebuah band dan tumbuh sebagai orang untuk belajar keterampilan sosial," kata dia.

Polyphia adalah band rock progresif instrumental yang berbasis di Plano, Texas, dibentuk pada 2010. Grup ini terdiri dari gitaris Tim Henson dan Scott LePage, bassis Clay Gober, dan drumer Clay Aeschliman.

Sound Polyphia terkenal karena menggabungkan isian gitar virtuoso dengan gaya musik lainnya. Awalnya berakar pada nada yang berfokus pada metal pada rilisan awal mereka.

Polyphia mengembangkan musik mereka menjadi sound rock yang lebih progresif, menggabungkan musik elektronik dan hip hop pada produksi selanjutnya.

Sejauh ini, Polyphia telah merilis empat album studio, dua EP, dan banyak single. Album keempat mereka, Remember That You Will Die dirilis pada Oktober 2022.

Ini album pertama mereka yang masuk ke tangga lagu, memulai debutnya di nomor 33 Billboard 200.