Bagikan:

JAKARTA - Tidak banyak musisi lokal yang menjajal genre psychedelic. Namun, nama berikut ini bisa menjadi pilihan segar untuk pendengar musik, ialah Tanjung.

Tanjung yang merupakan salah satu personel Voxxes kini menjajal karier sebagai solois. Ia merilis dua lagu sebagai penanda tersebut bertajuk Pink Ego Box dan The Life You Wanted.

Lewat dua lagu ini, Tanjung ingin musiknya hadir berbeda dari gubahannya dalam band Voxxes.

“Sebenarnya karena ada beberapa lagu yang gue tulis, yang menurut gue sayang kalau enggak gue bagikan. Memang dari awal gue bikin lagu ini, gue mau ke arah genre tertentu, lebih ke ranah psychedelic yang mana itu belum bisa gue masukin ke Voxxes”, kata Tanjung.

Pink Ego Box yang terdengar psychedelic tampil berimbang dengan The Life You Wanted yang terdengar mengalun santai. Mengalir merdu, Tanjung dengan sengaja tidak menaruh bagian tertentu sebagai chorus.

“Ini (‘Pink Ego Box’ & ‘The Life You Wanted’) memang enggak ada reffnya. Semua kata-katanya berlanjut. Gue bikin cerita dan gue bentuk cerita tersebut jadi musik saja. Mungkin itu kenapa masing-masing cuma dua menitan, karena cerita yang mau gue ceritain cuma itu saja,” jelasnya.

Kedua lagu ini juga memiliki kesinambungan dari segi lirik yaitu menceritakan hubungan antara seorang pria dan wanita yang belum selesai. Tanjung mengaku lagu-lagunya ingin membuat orang yang mendengarkan jadi fokus.

I love psychedelic music. Gue suka lagu yang bikin gue ‘ngawang’, membuat gue fokus. Jadi, ini memang genre yang ingin gue bawa. Ini memang yang gue tentuin kalau gue bikin lagu dan materi, genre ini yang gue kejar,” tutur penggemar Tame Impala tersebut.

Kedua lagu Tanjung merupakan awal dari karier solo. Rencananya ia akan menghadirkan sebuah EP dengan lima lagu termasuk Pink Ego Box dan The Life You Wanted.

Adapun dua lagu debut Tanjung bisa didengarkan secara digital mulai hari ini, Jumat, 15 Juli.