Stars and Rabbit Ungkap Single Baru dan Tur Asia
Stars and Rabbit (Dok. Stars and Rabbit)

Bagikan:

JAKARTA - Stars and Rabbit belum lama ini merilis album kolaborasi dengan Bottlesmoker yang berjudul Pieces That Fit. Senin, 13 Januari, mereka mengumumkan single baru bertajuk Little Mischievous. Lagu ini diambil dari album Rainbow Aisle yang akan rilis Februari mendatang. 

Kali ini, vokalis Elda Suryani merekrut Didit Saad sebagai rekan inti dalam proses kreatif album tersebut. Rainbow Aisle akan berbeda dari album sebelumnya karena proses kreatifnya seperti mengabadikan momen perjalanan yang mereka tempuh selama beberapa bulan belakangan ini.

Mereka menayangkan sebuah video Behind The Scenes dari video musik terbaru Little Mischievous yang akan rilis 22 Januari 2020. Video musik tersebut disutradarai oleh Agung Pambudi dan menggambarkan perasaan bagaimana Elda merespons Didit selama proses kreatif di album baru Stars and Rabbit. 

"I always wonder how far my creative mind can go with some shifts of paradigms. Apparently, it’s like meeting the me I never knew in this album. And lucky me, Didit connects me to that wilderness. 'Little Mischievous' captures all that,” ujar Elda dalam keterangan tertulis yang diterima VOI.

Rencananya, bulan Februari nanti mereka juga akan melakukan tur beberapa kota di Asia, dimulai di Taipei 20 Februari, kemudian Tokyo dan Busan. Hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai jadwal kota lain di Indonesia, diperkirakan mereka akan menutup rangkaian tur tersebut di Jakarta.

Pada November tahun lalu, duo folk ini tampil di Iceland Airwaves di Reykjavik. Pada edisi ke-21 penyelenggaraan festival tersebut, duo yang digawangi Elda Suryani (vokal) dan Adi Widodo (gitar) ini bergabung dengan musisi/band manacanegara semisal Mac DeMarco, Of Monster and Man, Orville Peck, dan masih banyak lainnya. 

Iceland Airwaves merupakan festival yang kerap dihelat saat musim dingin. Sejak 1999 - yang pada awalnya menggunakan hangar pesawat sebagai tempat pertunjukan - kini berkembang menggunakan banyak ruang di kota Reykjavik seperti toko musik, museum seni, bar, gereja, klub malam, dan ruang pertunjukan.