Stars and Rabbit Abadikan Proses Perjalanan 2 Personelnya dalam <i>Rainbow Aisle</i>
Stars and Rabbit (Dok. Stars and Rabbit)

Bagikan:

JAKARTA - Stars and Rabbit melepas album yang paling ditunggu-tunggu penggemar mereka, Rainbow Aisle, 26 Februari kemarin. Pada hari yang sama, mereka juga mendaulat Naked King sebagai single ketiga.

Proses kreatif album ini bisa dibilang berbeda dibandingkan dengan album sebelumnya. Mengabadikan momen perjalanan Elda Suryani dan Didit Saad selama beberapa bulan belakangan, proses produksinya memakan waktu kurang dari tiga bulan.

Rekamannya tersebar di beberapa tempat antara Jakarta dan Amsterdam, di sela-sela waktu perjalanan yang mereka tempuh dan menjadikan keterbatasan ruang sebagai area kreatif, di antaranya ruang tamu, kamar, loteng apartemen, studio dan di manapun mereka merasa nyaman untuk merekamnya. 

Berisi 12 lagu yang ditulis oleh Stars and Rabbit, dalam album ini Didit sekaligus bertindak sebagai produser dan mixing engineer sementara Simon Cotsworth berperan sebagai mastering engineer.

Sejumlah musisi tamu juga muncul di album ini, antara lain Alvin Witarsa (strings) di lagu Blue Boat Lovers, I Gusti Vikranata (drum) dalam St. Ann dan The Naked King, Andi Irfanto (drum) pada trek Little Mischievous, Anyday In The Park, Illusory Utopia, dan In The Mean Time.

Lalu ada permainan drum Raiden Soedjono di lagu Story of Them All, I Don’t Wish To Carry You Anymore, dan The Magician, mantra dari Arijit dalam The Magician, permainan upright bass Donny Sundjoyo dalam trek Attic No.7 dan St. Ann, pencetan kibor Vicki Unggul Bramantyo untuk lagu I Don’t Wish To Carry You Anymore, dan tim Choir.

Peluncuran album ini didukung dengan tur beberapa kota di Asia yang dimulai 19 Februari lalu di Taipei, disusul dengan Tokyo 20 dan 21 Februari, serta di Jakarta pada 4 Maret yang bertempat di M Bloc Live House dengan dukungan dari Polka Wars dan Tashoora.

Sebelumnya, Busan masuk dalam rangkaian tur ini. Tapi setelah mengikuti perkembangan regulasi dari pemerintah Korea Selatan akhirnya pihak manajemen dan venue membatalkan acara tersebut.

Belum lama ini, Stars and Rabbit juga merilis dua buah video musik; Little Mischievous dan Any Day in the Park beserta Behind The Scenes dari masing-masing proses pembuatan video tersebut.