Bagikan:

JAKARTA - Situasi sulit di tengah pandemi COVID-19 justru memicu para musisi untuk lebih kreatif. Tidak terkecuali band rock legendaris God Bless. Ya, bulan Agustus menjadi bulan tersibuk mereka di tengah pandemi.

God Bless berkerja sama dengan Kolam Ikan Creative Communication akan menggelar konser amal bertajuk Untuk Indonesiaku. Konser berkonsep virtual ini akan ditayangkan melalui kanal Youtube God Bless Official pada Selasa, 25 Agustus mulai pukul 19.30 WIB. 

Sesuai dengan tema besar yang mereka usung pada lagu terbarunya yang bertajuk sama, konser virtual ini digelar dalam rangka menggalang donasi yang hasilnya akan disalurkan kepada para pelaku seni yang terdampak COVID-19. 

Dalam hal ini tidak hanya musisi, melainkan juga para pekerja mulai panggung, teknisi musik serta pihak-pihak yang selama ini terlibat mendukung eksistensi dunia seni dan panggung.

Pada penampilannya kali ini, God Bless akan ditemanu dua musisi tamu. Mereka adalah Once Mekel dan Tohpati yang juga akan menyumbangkan beberapa lagu.

Bagi masyarakat yang ingin turut berpartisipasi meringankan beban para pelaku seni dapat menyalurkan donasinya melalui www.kitabisa.com/godblesspeduli.

Sebelumnya, pada 17 Agustus kemarin, Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bass), Abadi Soesman (kibor), dan Fajar Satritama (drum) melepas lagu tunggal (single) baru berjudul Untuk Indonesiaku. Lagu karya almarhum Areng Widodo ini mereka persembahan bagi Tanah Air tercinta yang tengah merayakan 75 tahun Kemerdekaan.

Tidak lama berselang, nama kelompok rock legendaris ini diabadikan dalam perangko edisi Musisi Ternama Tanah Air bersanding dengan Gesang, Koes Bersaudara, Panbers, Titiek Puspa, Gombloh, Chrisye, dan Bimbo. Rencana peluncuran yang semula diadakan pada Maret lalu bertepatan dengan Hari Musik Nasional harus tertunda akibat pandemi dan akhirnya berlangsung 19 Agustus di Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.