JAKARTA - Brand helm lokal yaitu RSV Helmets terus berinovasi di pasar otomotif Indonesia, terbaru merek yang digemari banyak orang ini mengumumkan kolaborasi dengan bersama Mobile Legends, Bang Bang Professional League Indonesia (MPL ID).
Kolaborasi yang dilakukan juga menggandeng tim esports ternama seperti Onic, Evos, Dewa United, Geek Fam hingga Alter Ego, dengan menghadirkan helm edisi khusu yang menampilkan logo serta karakter masing-masing tim.
"Kolaborasi antara MPL Indonesia dan RSV Helmets merupakan sebuah gebrakan yang menarik, mempertemukan dua dunia yang sebelumnya berbeda esports dan otomotif. Dengan menggandeng tim-tim esports terkemuka MPL ID, kami ingin memberikan pengalaman baru bagi para penggemar kami," kata Marketing Communications Manager MPL Indonesia Azwin Nugraha, dalam keterangan resminya yang diterima, Kamis, 31 Oktober.
Lebih lanjut ia mengatakan, helm edisi khusu ini merupakan hasil upaya dari MPL untuk memberikan apresiasi kepada komunitas esports yang terus tumbuh dan berkembang di Indonesia.
"Kami percaya, kolaborasi ini dapat memperkuat hubungan emosional antara para penggemar dengan tim-tim favorit mereka, serta membuka peluang inovasi lebih lanjut di masa depan," tambahnya.
BACA JUGA:
Kolaborasi ini juga sebagai langkah strategis dari RSV untuk memperluas jangkauan pasar, dan menghadirkan tiga jenis helm, seperti RSV FFS21 (full face), RSV New Windtail, dan produk terbaru mereka yang akan diluncurkan bersamaan, yaitu RSV Odezzy. Setiap helm dirancang khusus dengan menampilkan logo dan karakter dari tim-tim esports yang berkolaborasi, menciptakan produk yang menarik dan penuh gaya bagi para penggemar.
Pada kesempatan yang sama, Director Marketing and Sales RSV Helmets Richard Ryan, mengungkapkan kolaborasi ini didasarkan pada kesamaan yang signifikan dalam demografi pasar, antara penggemar helm dan komunitas gaming.
"Kami melihat potensi besar dalam menggabungkan dunia otomotif dan esports, terutama karena banyak penggemar Mobile Legends yang juga pengguna kendaraan bermotor," ungkap Richard.
Melalui kemitraan ini, RSV Helmets memanfaatkan potensi besar dari merchandising dalam meningkatkan brand awareness. Dengan menampilkan identitas dari tim-tim esports papan atas Indonesia, RSV ingin menciptakan koneksi emosional dengan para penggemar, baik di dunia otomotif maupun di komunitas esports.
Produk helm eksklusif ini akan tersedia secara eksklusif di salah satu marketplace terbesar di Indonesia mulai 25 November 2024, dengan masa eksklusivitas selama 7 hari pertama.Untuk harganya berkisar di antara Rp350-900 ribu, tergantung tipe helm yang dipilih, termasuk RSV FFS21 (full face), RSV New Windtail, dan RSV Odezzy.