Bagikan:

JAKARTA - Merek sepeda motor ternama dari Inggris, Triumph menambah lini entry-level dengan memperkenalkan Speed T4 untuk pasar India. Model bergaya klasik ini ditawarkan dalam tiga warna berbeda.

Melansir BikeWale, Selasa, 24 September, pabrikan menawarkan warna Phantom Black, Metallic White, dan Cocktail Red Wine. Ketiganya memiliki karakteristik berbeda yang menyesuaikan selera pelanggan.

Phantom Black menonjolkan aura tegas dan misterius dengan menampilkan warna hitam pada bodywork maupun mesin dengan stiker berwarna merah dan putih pada tangki bahan bakar serta panel samping.

Namun bagi pengendara yang ingin lebih berani, Triumph menyediakan opsi Metallic White dengan tangki bahan bakar dan buntut yang diberi warna putih. Sementara itu, komponen lainnya diberi sentuhan hitam.

Bagi pengendara yang ingin tampil berapi-api, jenama ini menyediakan Cocktail Red Wine dengan stiker hitam dan putih.

4

Speed T4 diposisikan di bawah Speed 400 kelas menengah. Dengan demikian, motor tersebut ditenagai mesin silinder tunggal berkapasitas 398,15 cc dengan menghasilkan tenaga 30 dk dan torsi 36 Nm atau lebih rendah dari saudaranya.

Meskipun tenaganya tidak sebesar Speed 400, model tersebut menawarkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Mesinnya dikawinkan dengan sistem girboks enam percepatan yang memberikan performa responsif.

Untuk komponen lainnya, Triumph menghadirkan Speed T4 dengan garpu teleskopik untuk pengendalian dan ban MRF Zapper non-radial.

Karena diposisikan sebagai sepeda motor entry-level, semua fitur yang ada pada Speed 400 dihilangkan termasuk traction control. Hal ini bertujuan demi menekan harga agar banderol harganya lebih murah.

Di India, Triumph Speed T4 dibanderol dengan harga sebesar 217.000 rupee atau setara dengan Rp39,3 juta.