Bagikan:

JAKARTA – Harley-Davidson, merek legendaris asal Amerika Serikat, dikenal dengan deretan sepeda motornya yang memikat, mulai dari big bike hingga tipe sport. Di Indonesia, JLM Auto Indonesia sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) telah membawa merek ini menjadi sorotan di segmen premium roda dua. Tapi, dari berbagai model yang tersedia, mana yang paling digandrungi oleh para pecinta motor di tanah air?

Director of Sales and Marketing JLM Auto Indonesia Irvino Edwardly, mengatakan bahwa seri Grand American Touring adalah model yang paling diminati karena demi memenuhi kebutuhan perjalanan jarak jauh.

“Di Indonesia, varian Touring paling diminati. Karena memang kegunaannya untuk berkendara dalam jarak yang jauh,” ucap Irvino kepada media di Jakarta, Minggu, 18 Agustus.

Irvino menjelaskan bahwa seri ini yang paling banyak dilirik oleh konsumen karena menawarkan banyak produk terbaru, mulai dari Street Glide hingga Road Glide yang telah diluncurkan ke pasar Indonesia pada Mei lalu.

“Varian touring ada yang juga ‘all-new’ atau disebut ‘American Dreaming’ yang terdiri dari Street Glide dan Road Glide varian terbaru dan keduanya yang paling diminati oleh konsumen Indonesia,” tambah Irvino.

Ia juga menyebut bahwa model Road Glide memimpin produk terlaris motor Harley-Davidson di Indonesia, kedua ada Fat Boy dari seri Cruiser, dan ketiga adalah Sportster S yang berada dalam varian Sport.

“Secara jumlah, Road Glide yang paling laku ya. Kedua ada Fat Boy dan Sportster S yang tiga terbesar,” terang Irvino.

6
Harley-Davidson Hydra-Glide Revival

Sementara itu, salah satu model termahalnya bernama Hydra-Glide yang berada di seri Cruiser kini telah terjual habis di Indonesia sekaligus membuktikan animo masyarakat akan model Harley-Davidson cukup tinggi.

“Motor limited collection seperti Hydra-Glide juga laku dan kini telah sold out,” jelas Irvino.

Harley-Davidson Road Glide merupakan salah satu model termahal dalam jajaran Grand American Touring dengan banderol Rp1,115 miliar. Kemudian, model Fat Boy yang berada dalam jajaran Cruiser dijual Rp753 juta.

Kemudian, model Hydra-Glide merupakan motor yang dijual terbatas hanya 1.750 unit di seluruh dunia. Setiap model diberi nomor secara individual dan hanya diproduksi satu kali. Kuda besi bergaya klasik ini dipatok senilai Rp919,9 juta dan tersedia hanya satu warna yakni Redline Red dengan trim Chrome.