Bagikan:

JAKARTA - Harley-Davidson, merek  motor gede ikonis yang selama ini identik dengan para pengendara berpengalaman, kini mengalami pergeseran menarik. Jika dahulu hanya kalangan atas dan berumur yang mampu memiliki motor Harley, kini merek asal Amerika Serikat ini sukses merangkul generasi muda.

Director of Sales and Marketing JLM Auto Indonesia Irvino Edwardly, mengatakan memang kebanyakan pelanggan yang membeli atau memiliki motor Harley-Davidson berprofesi sebagai pengusaha atau kalangan eksekutif kaya raya.

“Tentunya banyak dari pelanggan kami memiliki background pengusaha ya atau eksekutif. Baik dalam C level maupun senior management ya,” kata Irvino kepada wartawan di Jakarta, Minggu, 18 Agustus.

Namun, Irvino juga menambahkan bahwa peminat motor Harley-Davidson kini tidak hanya dari kalangan berumur, melainkan juga menyasar ke kawula muda dan semakin membuktikan bahwa merek ini disukai oleh banyak kalangan

“Tapi yang membuat kami senang adalah banyak pelanggan muda juga berminat pada Harley-Davidson. Jadi, konsumen umur 25 tahun itu sudah banyak yang menyasar menjadi pengguna Harley-Davidson di Indonesia,” terang Irvino.

Ia juga memaparkan hal ini cukup mengejutkan mengingat citra motor Harley-Davidson yang diperuntukkan untuk kalangan dewasa karena harganya yang sangat mahal.

“Apalagi kan di masa lalu dengan harga lebih mahal, hanya orang berumur yang dapat membeli motornya. Tapi sekarang dengan varian cukup beragam, motor Harley-Davidson juga diminati oleh konsumen millenial maupun Gen Z,” ucap Irvino.

Saat ini, Harley-Davidson memiliki lini model yang menyasar ke berbagai pasar mulai dari Grand American Touring, Cruiser, Adventure Touring, dan Sport.

Dari semua lini yang ditawarkan di Indonesia, motor termahal dari merek ini ialah Ultra Limited dari seri Grand American Touring yang dibanderol hingga Rp1,229 miliar.

Sementara itu, pelanggan juga dapat memilih seri Sport dengan harga lebih terjangkau dan ditawarkan dengan harga Rp400 juta hingga Rp500 jutaan.