Bagikan:

JAKARTA - Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, yang dijadwalkan berlangsung dari 18 hingga 28 Juli banyak dipilih produsen kendaraan merilis produk terbaru. Produsen motor listrik ALVA salah satunya.

​​​​​ALVA saat ini telah menghadirkan tiga model motor listrik di Indonesia, yakni ALVA One, ALVA One XP, dan ALVA Cervo.

"Nanti kita akan meluncurkan juga beberapa varian (motor listrik) baru dan ada juga model baru di GIIAS," kata Chief Executive Officer ALVA Purbaja Pantja dalam sesi jumpa media di Jakarta Selatan, Selasa, dikutip dari ANTARA, 25 Juni.

Purbaja menambahkan, harga motor listrik model baru Alva berkisar Rp20 jutaan.

Dia mengemukakan bahwa peluncuran varian dan model produk motor listrik baru merupakan bagian dari strategi Alva untuk memperluas jangkauan pasar.

"Selama ini kita sudah main di pasar premium, dimana kita sudah menjadi market leader (pemimpin pasar) di premium segment (segmen premium)," katanya.

"Premium segment itu kita definisikan (harganya) Rp30 juta ke atas, kalau One Rp30 jutaan, kalau Cervo itu Rp40 jutaan sebelum subsidi," tambahnya.

Selain meluncurkan model motor listrik baru, Alva berencana menambah stasiun pengisian daya baterai motor listrik di beberapa titik.

Namun, Purbaja belum menyebutkan jumlah maupun lokasi tambahan stasiun pengisian daya baterai yang direncanakan oleh perusahaan.

Dia hanya menyampaikan bahwa saat ini stasiun pengisian daya baterai sedang dalam tahap pemasangan.

Purbaja menjelaskan, Alva ingin menambah stasiun pengisian daya baterai motor listrik yang saat ini berjumlah 10 unit guna memudahkan pengguna produknya mengakses fasilitas pengisian daya serta mendukung upaya pengembangan ekosistem motor listrik di Indonesia.

"Intinya, kita ingin semakin banyak motor Alva itu untuk mengaspal di Indonesia, berarti yang kita lakukan kita harus mengembangkan juga ekosistemnya," pungkasnya.