Bagikan:

JAKARTA - PT Wahana Makmur Sejati (WMS) menggelar pelatihan Safety Riding, yang diikuti sekitar 500 anggota komunitas motor Honda di wilayah Jakarta sampai Tangerang selama bulan Januari sampai Mei 2024.

Head of Safety Riding Promotion PT Wahana Makmur Sejati (WMS) Agus Sani mengungkapkan, sekitar 500 anggota tersebut berasal dari perwakilan Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT).

"Pelatihan ini diharapkan dapat menumbuhkan perilaku safety riding sehari-hari komunitas motor Honda," katanya, dalam keterangan resminya, Kamis, 6 Juni.

Teranyar, puluhan anggota komunitas motor Honda mengikuti pelatihan safety riding dalam acara bertajuk Morning Gathering Motor Listrik Honda (Monalisa) EM1 di Wahana Makmur Sejati Safety Riding Center, Jatake, Tangerang yang berlangsung pada akhir Mei. Dalam kesempatan tersebut, para peserta juga mengikuti test ride motor listrik Honda EM1.

Agus Sani mengatakan, dalam pelatihan tersebut diberikan tiga materi safety riding yang diberikan kepada komunitas motor Honda. Ketiga materi tersebut adalah berkendara pemula, menengah, dan andal.

“Berkendara pemula lebih fokus pada belajar prediksi bahaya dan cari aman. Berkendara menengah lebih ke skill berkendara, seperti pengereman, zig-zag, dan keseimbangan. Sementara itu, berkendara andal lebih ke skill dengan tingkatan yang lebih sulit daripada menengah,” tambah Agus Sani.

Bagi komunitas yang ingin belajar berkendara aman dan mengetahui lebih dalam tentang safety riding, Agus mengatakan bisa menghubungi Wahana Makmur Sejati Safety Riding Center yang berlokasi di Jatake, Tangerang, Banten.

"Dengan mengetahui cara berkendara aman, kita bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan pada diri sendiri saat berkendara di jalan raya dan juga pengguna jalan lain," pungkasnya.