Scorpio Electric Jalin Kerja Sama dengan BYD Hadirkan Motor Listrik untuk Pasar Asia
Motor Listrik Scorpio. (Dok. Scorpio electric)

Bagikan:

JAKARTA - Kesuksesan BYD dalam teknologi baterai dan mobil listrik mendorong startup sepeda motor listrik Scorpio yang berbasis di Singapura, untuk menjalin kerja sama. 

Mengutip Rideapart, 31 Januari, Scorpio baru-baru ini menandatangani kesepakatan dengan BYD untuk membantu memperkenalkan kendaraan roda dua listrik merek tersebut di pasar ASEAN.

Kabarnya, Scorpio akan memanfaatkan jaringan BYD untuk memperluas jangkauannya di pasar. Sebab, BYD telah terbukti menjadi salah satu pemain terkuat di kancah EV, memiliki jaringan penjualan yang kuat di seluruh Asia Tenggara. 

4

Sementara itu, berdasarkan laporan dari Nikkei Asia, Scorpio nantinya akan berfokus pada pasar utama di Asia untuk melakukan ekspansinya. Beberapa negara masuk dalam fokus perusahaan, seperti Thailand, Indonesia, Filipina hingga Vietnam. 

Selain memanfaatkan jaringan besar BYD di berbagai pasar, menurut laporan yang ada Scorpio juga berencana untuk memasukkan teknologi baterai BYD ke dalam kendaraan roda dua listrik. 

Langkah yang dilakukan Scorpio tentu tergolong sangat baik, sebab teknologi BYD telah teruji dan terpercaya memastikan kinerja dan dan efisiensi yang andal. Ini juga dapat membangun kepercayaan di antara konsumen yang ingin mencoba e-mobilitas.

Untuk menyederhanakan seluruh proses, Scorpio telah mendirikan kantor pusat di Shenzhen, China, tempat yang sama dengan kantor pusat BYD. Kabarnya, langkah ini dilakukan guna melakukan pengendalian kualitas terhadap hasil produksi.  

Saat ini, Scorpio X1 adalah satu-satunya model yang hampir mencapai tahap produksi. Melayani segmen premium, ia menawarkan teknologi dan kinerja yang mengesankan dengan motor listrik 10 kilowatt yang mampu mendorong skuter hingga kecepatan tertinggi 65 mil per jam.  

Nantinya akan ada banyak model lainya yang dikembangkan melalui kemitraan dua perusahaan ternama ini, guna memenuhi kebutuhan pasar ASEAN.