MBP C352LS Model Cruiser yang Ramah Pemula Segera Debut di Eropa
MBP C352LS . (Dok. Rideapart)

Bagikan:

JAKARTA - Zhejiang Qianjiang Motorcycle, produsen motor asal China yang membawahi merek-merek ternama seperti Benelli, Keeway, dan MBP, telah mendapatkan pengakuan yang cukup signifikan di pasar lokal China. Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan ini juga telah memulai ekspansi ke pasar Eropa.

Dilansir dari Rideapart, Selasa, 9 Januari, MBP (Moto Bologna Passion), yang merupakan bagian dari kelompok Qianjiang, dikabarkan akan meluncurkan model terbaru Cruiser berkapasitas menengah yang diberi nama C352LS.

6

Desain C352LS memiliki sentuhan retro modern, menyerupai gaya cruiser umumnya, sebagaimana terlihat pada sepeda dari merek-merek seperti Indian dan Harley-Davidson. Sepeda ini tampil dengan body yang ramping, stang tinggi, dan lampu depan oval horizontal.

Dalam hal performa, C352LS tidak mengadopsi mesin V-twin seperti varian yang lebih besar, seperti C1002V dan C650V. Sebagai gantinya, sepeda ini menggunakan mesin kembar paralel yang lebih kompak dengan kapasitas 349,5 cc. Mesin ini mampu menghasilkan daya sebesar 32,6 hp pada 8.000 rpm dan torsi sebesar 26 Nm. MBP mengklaim bahwa sepeda ini memiliki kecepatan tertinggi mencapai 120 kilometer per jam (75 mil per jam).

Dengan spesifikasi performanya, jelas bahwa C352LS ditujukan untuk para pengendara pemula, memiliki bobot yang ringan yaitu sekitar 170 kilogram, sehingga membuatnya sangat cocok bagi pengendara yang masih baru.

Selain itu, C352LS dilengkapi dengan rangka baja dudukan ganda yang masih belum sepenuhnya sempurna. Sistem suspensi terdiri dari garpu depan terbalik tanpa penyesuaian, dan sepasang peredam kejut di bagian belakang.

Hingga saat ini, MBP belum mengumumkan pasar spesifik dan harga resmi untuk C352LS. Namun, mengingat bahwa sepeda ini telah dipamerkan di EICMA 2023, diperkirakan bahwa informasi mengenai ketersediaan dan harga di pasar Eropa akan diumumkan dalam waktu dekat.