Honda Gold Wing Dapat Skema Warna Baru untuk Edisi 2024
Gold Wing DTC 2024. (Dok. Honda)

Bagikan:

JAKARTA - Honda Amerika Serikat telah mengumumkan rencananya untuk meluncurkan Gold Wing pada tahun depan (2024) dengan penambahan varian warna pada beberapa tipe.

Menurut laporan Rideapart, Kamis, 2 November, Gold Wing akan hadir dengan opsi warna baru, termasuk Matte Armored Green Metallic untuk trim standar dan Gold Wing DTC, sementara tipe lain tidak mendapatkan penambahan opsi warna.

Mesin Gold Wing 2024 tetap menggunakan mesin enam silinder berpendingin cair dengan kapasitas 1.833 cc. Dengan Bore dan stroke berukuran 73,0mm kali 73,0mm, serta rasio kompresi 10,5 banding satu, mesin ini dipadukan dengan transmisi enam percepatan yang responsif.

Dalam hal suspensi, Honda Gold Wing 2024 dilengkapi dengan suspensi pengaturan double wishbone pada bagian depan (Pro Arm) dan suspensi pengaturan belakang (Pro-Link), dengan travel suspensi masing-masing sekitar 4,3 inci di bagian depan dan 4,1 inci di bagian belakang.

Dari segi pengereman, Gold Wing dilengkapi dengan cakram baik di bagian depan maupun belakang, dengan ukuran roda depan 18 inci dan belakang 16 inci.

6

Motor ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, termasuk layar TFT dan LCD 7 inci yang mendukung sistem Apple CarPlay dan Android Auto, memungkinkan pengguna untuk menghubungkan ponsel cerdas mereka melalui Bluetooth untuk streaming musik, menerima panggilan telepon, dan pesan, serta berbagai fungsi lainnya.

Harga Gold Wing untuk tahun 2024 belum diumumkan dan kemungkinan akan bervariasi di setiap negara. Model ini direncanakan diluncurkan pada November 2023 dengan ketersediaan mulai awal tahun.