Bagikan:

JAKARTA- Pilihan motor listrik di Indonesia kian beragam, setelah produsen sepeda motor Charged meluncurkan model terbarunya untuk pasar Indonesia. 

Model baru tersebut yakni Rimau Bumblebee, Rimau Ecru, dan Maleo Latte, hasil kolaborasi eksklusif dengan Vmoto yang berlangsung di Sirkuit Internasional Eprix Jakarta.

"Charged berkomitmen untuk membuat sepeda motor listrik menjadi lebih mudah diakses dan diinginkan oleh masyarakat Indonesia, memajukan agenda keberlanjutan bangsa, meningkatkan kualitas hidup dan mata pencaharian," kata CEO Charged Joel CY Chang dalam siaran pers yang diterima VOI di Jakarta, Kamis, 19 Oktober. 

Pada peluncuran tersebut dihadiri langsung oleh Jorge Lorenzo yang pernah mencicipi gelar juara MotoGP, dan berkesempatan menjajal kemampuan di sirkuit tersebut. Setelah menjajal, ia memuji kualitas yang ditawarkan. 

"Dengan teknologi kinerja canggih dan catatan keamanan yang terbukti, sepeda motor ini memiliki arti yang sebenarnya dalam memandu komunitas berkendara Indonesia menuju sepeda motor listrik," ujar Lorenzo.

Tentu tak sedikit yang penasaran dengan spesifikasi motor satu ini. Berbeda dengan beberapa model yang sudah ada, produk unggulan Charged yakni Rimau Bumblebee, Rimau Ecru memiliki jarak tempuh impresif hingga 200 kilometer dengan berkendara efisien dan kecepatan maksimum 95 km/jam.

Sementara itu untuk produk Maleo, yang menawarkan pilihan warna pelangi, memiliki jarak tempuh hingga 120 kilometer saat dikendarai efisien dengan satu baterai, atau hingga 240 kilometer dengan baterai cadangan, dengan kecepatan maksimum 70 km/jam.

Rimau tersedia untuk dijual dengan harga Rp40,8 juta dan Maleo seharga Rp 34,8 juta masing-masing dengan satu baterai. Menarik dengan motor listrik satu ini?