Bagikan:

JAKARTA - Super73 merupakan pabrikan yang biasa memproduksi sepeda listrik dan jasa kustom sepeda untuk artis Hollywood yang berbasis di Irvine, California, Amerika Serikat.

Tahun lalu, pabrikan ini merilis konsep motor listrik C1X, meski diniatkan tidak diproduksi. Namun kini, rencana memproduksi C1X sepertinya segera terwujud.

Dalam konsepnya, C1X memiliki dimensi kecil, yakni wheelbase 51 inci namun motor tersebut dapat melaju melebihi 120 km/jam. 

Meskipun Super73 tidak memberikan detail lebih lanjut mengenai spesifikasi, namun pabrikan menyebut bahwa mereka menargetkan jarak tempuh capai 160 km dalam sekali pengisian daya termasuk membekali baterai berteknologi fast-charging.

Adanya teknologi ini, Super73 mengklaim bahwa motor tersebut dapat mengisi daya 10-80 persen dalam waktu 15 menit, yang cukup bagi motor untuk melaju sejauh 112 km.

2

Dilansir dari Rideapart, Senin, 3 April, C1X belum siap diluncurkan tahun ini namun baru pada awal 2024. 

Para teknisi telah mengembangkan C1X berdasarkan masukan pengendara saat uji coba. Dikonfirmasi juga dari perusahaan bahwa motor tersebut sedang berada di tahap terakhir masa pengembangan. 

Meski demikian, pemesanan saat ini sudah bisa diterima pada situs resmi Super73, dengan biaya reservasi 73 dollar atau sekitar Rp1,08 jutaan.