Bagikan:

JAKARTA - Beberapa bulan lalu, BMW telah meluncurkan generasi terbaru dari M5 dalam versi sedan maupun touring. Pabrikan menyulap seri ini menjadi lebih agresif serta bertenaga dari sebelumnya.

Namun, mobil tersebut dikreasikan kembali oleh perusahaan tuning asal Jerman, Manhart. Mobil tersebut dirancang kembali menjadi lebih sporty dibandingkan standarnya dengan beberapa peningkatan yang menggoda.

Dilansir dari Carscoops, Rabu, 23 Oktober, perusahaan menghadirkan splitter yang didesain ulang di bagian depan, side skirt, diffuser lebih mencolok di bagian belakangnya, serta spoiler besar yang agresif.

Model tersebut juga memiliki pelek Concave One yang didesain oleh Manhart dengan pola enam jari-jari ganda. Detail bawahnya memiliki warna hitam sutra dengan aksen emas yang memiliki kesan mewah dan eksklusif.

9

Sentuhan berkelas lainnya juga diberikan di sisi eksterior dengan hadirnya set stiker ‘Manhart’ dengan skema warna gelap yang khas.

Manhart tetap mempertahankan mesin 4,4 liter V8 yang tergabung dengan motor listrik dan baterai pada sistem Plug-In Hybrid (PHEV). Namun, perusahaan menaikkan tenaganya menjadi lebih buas.

BMW M5 rancangan dari Manhart kini memiliki tenaga sekitar 800 dk atau naik 73 dk bila dibandingkan dengan versi standarnya.

Meskipun tenaganya menjadi lebih besar, angka ini masih belum bisa mengalahkan tuning pada M5 generasi sebelumnya yang dinamakan MH5 900 dengan tenaga mencapai 915 dk.

Model yang dinamakan MH5 800E ini juga memiliki ubahan lainnya seperti peningkatan teknisi suspensi terbaru sehingga membuatnya lebih lincah dalam bermanuver.

Harga untuk modifikasi MH5 800E sebagai build lengkap dan masing-masing komponen akan diumumkan segera. Namun, satu set roda Concave One beserta ban dibanderol dengan harga antara 3.870 – 7.200 euro (Rp65,2 juta hingga Rp121,4 juta).