Perusahaan Tuning ini Penuhi Harapan Penggemar BMW M2
BMW M2 CS yang dimodifikasi. (Dok. Motor1)

Bagikan:

JAKARTA - G-Power, sebuah perusahaan tuning asal Jerman, telah mengembangkan BMW M2 CS menjadi mobil yang lebih bertenaga dan memiliki performa yang lebih tinggi dengan nama G2M CS Bi-Turbo. 

BMW M2 CS memang memiliki performa tinggi dan bobot yang ringan di antara mobil coupe lainnya, namun para penggemar berharap agar BMW dapat menghadirkannya dalam varian "Competition" yang lebih bertenaga, namun harapan tersebut tidak terwujud.

G-Power, sebagai pabrikan tuning yang telah berkecimpung dalam memodifikasi mobil BMW selama hampir 40 tahun, berhasil meningkatkan performa M2 CS melalui kombinasi antara software dan hardware. Beberapa perangkat yang digunakan di antaranya adalah sports downpipe, GP-660 injectors, crankshaft terbaru, sistem knalpot GPR Deeptone dengan empat pipa knalpot terbuat dari karbon, dan peningkatan turbocharger GP-700.

Dikutip dari Motor1, Selasa, 4 April 2023, G-Power menawarkan empat varian peningkatan daya, mulai dari 500 dk hingga 660 dk, dengan torsi maksimal 800 Nm, yang akan meningkatkan pengalaman berkendara seperti mobil balap. Perusahaan tuning tersebut juga menyediakan opsi tambahan modifikasi, seperti menaikkan limit Vmax, software transmisi GTS, paket charge-air cooler CNC-milled, pipa boost, dan filter udara sport.

Selain peningkatan performa, G2M CS juga memiliki penampilan yang lebih menarik, dilengkapi dengan pelek Hurricane RR dan sayap belakang dari GP-Dynamic Wing RR yang terbuat dari bahan karbon, yang dapat meningkatkan downforce dan menstabilkan mobil dalam kecepatan tinggi.

Dengan G2M CS Bi-Turbo, G-Power memberikan alternatif yang menarik bagi penggemar mobil BMW yang ingin meningkatkan performa dan penampilan mobil mereka. Meskipun BMW tidak menghadirkan varian "Competition" untuk BMW M2 CS, G-Power telah berhasil menciptakan sebuah mobil yang memenuhi harapan para penggemar.