Bagikan:

JAKARTA - Beberapa waktu lalu, BMW melalui divisi M Motorsport mengisyaratkan kemunculan mobil balap entry-level yang berbasis dari M2 dengan balutan stiker penyamaran.

Pada akhir pekan lalu, mobil ini terlihat melaju di sirkuit untuk pertama kalinya. Diketahui sedan balap ini mengikuti ajang ketahanan empat jam yang berlangsung di sirkuit legendaris, Nurburgring Nordschleife, Jerman.

Melansir dari Motorsport-XL yang ditulis Carscoops, Selasa, 22 Oktober, sedan tersebut dikemudikan oleh dua pembalap pabrikan BMW M, Max Hesse dan Jens Klingmann. Mobil ini diikutkan dalam balapan di bawah payung tim FK Performance Motorsport.

Dari segi tampilan, mobil tersebut tidak terlihat berbeda dengan versi teaser dari BMW. Mobil ini hanya ditambahkan stiker sponsor di beberapa bagian dan nomor balap di kedua sisi pintu samping dan kaca depan.

5

Di tengah cuaca ekstrem yang menjadi ciri khas Nurburgring, debutnya berlangsung tidak gemilang. Bertarung di kelas SP3T, dilaporkan mobil ini gagal menyelesaikan balapan. Dikabarkan BMW M2 ini juga lebih lambat dibandingkan dengan Porsche Cayman dan VW Golf 7 TCR yang berkompetisi dalam kategori serupa.

Namun bagi para insinyur BMW M, ajang ini berguna untuk mengumpulkan data yang penting untuk pengembangannya di masa depan.

3

Selain itu, tampilan kabin pada mobil ini juga bocor ke linimasa dengan setir kemudi berbahan serat karbon berlapis Alcantara dengan stock cruise control dan tombol audio. Selain itu, terdapat tombol merah yang digunakan untuk menyimpan pengaturan sasis dan powertrain.

Merek dari Jerman ini belum ungkapkan spesifikasinya, namun diperkirakan BMW M2 tersebut memiliki mesin 3,0 liter 6-silinder segaris berkekuatan 473 dk yang dipadukan dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

Dengan demikian, ini membuatnya dapat berjalan dari 0 ke 96 km/jam dalam 3,9 detik dengan kecepatan tertinggi mencapai 285 km/jam.

Dipastikan mobil ini merupakan penerus dari M235i Racing, M240i Racing, dan M2 CS Racing yang sebelumnya pernah diikutkan dalam sejumlah ajang balap di seluruh dunia.